Ratusan Honorer K-2 Solsel Minta Diangkat jadi PNS

Jumat, 12 Januari 2018, 22:26 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ratusan Honorer K-2 Solsel Minta Diangkat jadi PNS
Ratusan pegawai honorer K2 saat mendatangi DPRD, Kamis (11/1/2018). Kedatangan mereka untuk meminta dukungan agar mereka diusulkan menjadi PNS. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan Pegawai Honorer kategori dua (K2) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, datangi gedung DPRD, Kamis (11/1/2018). Kedatangan mereka, meminta dukungan para wakil rakyat agar diprioritaskan diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua Forum Pegawai Honorer K2 Solok Selatan, Yulsal Efendi mengatakan, kedatangan para pegawai honoter ini untunmenindaklanjuti surat edaran dari Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) No. 002/SE/DPN-ADKASI/I/2018.

"Kami kemarin telah berkomunikasi dengan ketua DPRD Solok Selatan dan meminta kami untuk berkumpul ke DPRD hari ini," ujarnya.

Menurutnya, agar DPRD bisa memberikan dukungan sepenuhnya agar para pegawai honorer ini bisa diangkat menjadi PNS.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

"Kami berharap ada dukungan mulai dari kabupaten, provinsi dan pusat," ujarnya.

Jumlah pegawai honorer K2 di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Solok 612 orang yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, sekitar 30 persen berprofesi sebagai guru.

Para pegawai honorer itu mulai mengabdi sejak 2004/2005. Menurutnya seluruh pegawai honorer K2 itu masih aktif bekerja hingga kini.

Bahkan, ada pegawai honorer K2 yang telah menjadi guru sejak 2002, sebelum kabupaten itu bergabung dengan Kabupaten Solok.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Adanya dukungan daerah ADKASI ini, ia berharap pemerintah pusat mempertimbangkan dan memprioritaskan pegawai honores K2 dalam penerimaan CPNS.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: