KPU Pessel gelar Bimtek PPDP

Rabu, 08 Juli 2015, 17:12 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KPU Pessel gelar Bimtek PPDP
Anggota KPU Pessel, Lili Suarni (dua dari kiri) dan Sekretaris KPU Pessel, Irjal (kiri) saat monitoring ke kantor wali nagari Taratak, Kamis (11/6/2015). (Humas KPU Pessel)

VALORAnews - KPU Pesisir Selatan, secara maraton melakukan bimbingan teknis (Bimtek) ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP) di setiap nagari beserta PPK, Rabu (8/7/2015), bimtek ini digelar di kantor wali nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas.

Anggota KPU Pesisir Selatan, Riswandi mengatakan, bagi pendatang yang ingin terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan serentak 2015 di Pessel, adalah mereka yang berdomili di wilayah TPS yang bersangkutan, minimal enam bulan terakhir.

Menurut Riswandi, petugas PPDP akan melakukan tugasnya selama satu bulan yaitu mulai 15 Juli sampai 15 Agustus 2015, dengan tugas pokoknya melakukan coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih, yang sudah disiapkan KPU yaitu berpedoman kepada daftar pemilih Pemilu Presiden.

Dikatakan, pelaksanaan coklit oleh PPDP, adalah dengan mendatangi rumah penduduk, untuk mengecek data pemilih yang bersangkutan, dengan tujuan apakah ada perubahan data penduduk terbaru di wilayah yang bersangkutan yang disebabkan pindah, datang atau meninggal serta sebagainya

Baca juga: 1.704 PPDP akan Sosialisasikan Pilwako Padang ke Setiap Rumah Tangga

Bimbingan tekhnis yang dibuka wali nagari IV Koto Mudiek, Syafran itu, juga dihadiri Ketua PPK, Nova Arianti berserta anggota, para PPDP dari nagari Teratak Tempatih IV Koto Mudiek, Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiek, Nagari Tuik IV Koto Mudiek dan dari Nagari IV Koto Mudiek sendiri. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: