200 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Solsel

Jumat, 22 Desember 2017, 00:27 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
200 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Solsel
Kapolres Solok Selatan, AKBP M Nurdin melakukan penyematan pita pada personel pengamanan natal dan tahun baru pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 di halaman Mapolres Solok Selatan, Kamis (21/12/2017). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 200 personel gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Solok Selatan ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017. Kegiatan berpusat di lapangan Mapolres Solok Selatan, Kamis (21/12/2017).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Solok Selatan, AKBP M Nurdin, dihadiri Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Kajari Solok Selatan, M Rochmadi, Pabung Kodim 0309 Solok, Mayon Inf, I Nyoman Putra Pasa serta OPD dan Perwira dilingkungan Polres Solok Selatan.

Dalam amanatnya, AKBP Nurdin mengatakan, pihaknya mewaspadai kebiasan masyarakat dalam menghadapi tahun baru. Seperti pesta minuman keras (miras), dan pesta kembang api.

Selain itu, juga mewaspadai penggunaan mercon, dan hiburan orgen tunggal yang bisa menimbulkan gesekan dan tindak pidana serta laka lantas.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Untuk itu kita telah mensiagakan 200 personil untuk mengamankan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, terdiri dari 110 personel Polri dan 90 personel gabungan," katanya.

Menurutnya, dari 110 personel Polri, 32 personel di antaranya akan ditempatkan pada Pos pengamanan. Dan lainnya akan melakukan patroli keliling.

"Patroli akan diintensifkan pada jalan umum. Potensi-potensi yang akan menggangu lalu lintas," jelasnya.

Selain itu, dua Pos pengamanan juga akan disiapkan di taman kota Muaralabuh dan di bumi perkemahan paninjauan.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

"Diimbau juga kepada seluruh personel, untuk dapat menekan dan mewaspadai daerah yang akan berpotensi tindakan kriminal dan kerawanan lalu lintas," pungkasnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: