Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing

Jumat, 15 Desember 2017, 19:32 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memukul gong saat pembukaan acara Bursa Inovasi Nagari yang digelar di aula kantor bupati, Kamis (14/12/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta kepada Pemerintah Nagari harus berinovasi kelola dana desa agar lebih maju dan memiliki daya saing.

"Sekarang Nagari diberikan dana yang cukup besar dan dalam penggunaannya harus ada inovasi atau gagasan baru untuk meningkatkan daya saing," ujar Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman pada acara Bursa Inovasi Nagari di Aula Kantor Bupati, Kamis (14/12/2017).

Menurut dia, daerah maupun desa yang maju mereka selalu berinovasi memunculkan hal baru. Dengan adanya bursa inovasi katanya, untuk meningkatkan daya saing desa atau nagari.

Untuk membangun desa sekarang sudah ada dana desa yang cukup besar selanjutnya tinggal bagaimana cara mengelolanya.

Baca juga: JEMBATAN GANTUNG Sikabu Munto Diperbaiki dengan Dana Desa Rp33,8 Juta

"Jangan sampai uang banyak tapi tidak tahu cara menggunakannya oleh sebab itu dibutuhkan inovasi agar dana desa bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Dia menyebutkan, dana desa harus dikelola untuk percepatan pembangunan peningkatan ekonomi bagi masyarakatnya. Bursa inovasi nagari merupakan hal baru tetapi prinsipnya sama dengan bursa yang lain.

"Bursa inovasi bisa menjadi wadah untuk berinteraksi dan bertukar pikiran bagi desa," ujarnya.

Ketua Badan Musyawarah Nagari Pulakek Koto Baru, Juprianto mengatakan, akan menerapkan Inovasi desa pada bidang wisata terpadu.

Baca juga: Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik dalam Penyaluran dan Realisasi Dana Desa Wilayah KPPN Bukittinggi

"Di Nagari kami, terdapat beberapa potensi wisata dan akan dipadukan dengan kerajinan maupun hasil alam warga setempat seperti madu sialang," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024