Sohibul Iman Endorse Pembicaraan dengan Prof Saldi Isra saat Deklarasi Mahyeldi-Hendri Septa

Senin, 11 Desember 2017, 23:22 WIB | News | Kota Padang
Sohibul Iman Endorse Pembicaraan dengan Prof Saldi Isra saat Deklarasi Mahyeldi-Hendri...
Bapaslon Mahyeldi-Hendri Septa foto bersama dengan Sohibul Iman (presiden PKS), Zulkifli Hasan (ketum DPP PAN) serta Irsyad Syafar (ketua PKS Sumbar) dan Ali Mukhni (ketua PAN Sumbar), usai deklrasi di Asrama Haji Tabing, Padang, Selasa (11/12/2017) malam

VALORAnews - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi-Hendri Sapta dideklarasikan untuk maju pada Pilwako Padang 2018 di Asrama Haji, Senin (11/12/2017) malam. Pasangan ini diusung gabungan partai PKS dan PAN.

Pada pemilu 2014 lalu, PKS berhasil meraih 5 kursi sedangkan PAN merebut 6 kursi. Dengan modal 11 kursi, maka pasangan ini telah melebihi syarat minimal dukungan untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota Padang 2018, yakni 9 kursi atau 25 persen dari 45 kursi DPRD Kota Padang.

Terlihat hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Sohibul Imam (presiden PKS), Reza Pahlevi (Walikota Payakumbuh). Lalu juga ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ali Muhkni (Ketua DPW PAN Sumbar), Gufron (Ketua DPD PKS) dan elit kedua partai lainnya.

Ketua DPD PKS Padang, Gufron dalam sambutanya mengatakan, dikarenakan telah banyak capaian dan kemajuan di Kota Padang selama kepemimpinan Mahyeldi, maka kita ingin melanjutkan kiprah Mahyeldi menjadi Walikota dengan Hendri sebagai wakilnya untuk periode 2018-2023.

Baca juga: Mendag Bawa 40 Truk Sembako untuk Korban Banjir Lahar Dingin Marapi, Kepala Daerah dari PAN Ikut Mendampingi

"Dulu sebelum Mahyeldi memimpin Kota Padang, kita lihat banyak lokasi maksiat di Kota Padang, seperti tenda ceper di Tepi Laut. Hari ini, alhamdulillah sudah tidak ada lagi," terang Gufron dalam pembukaan acara deklarasi Mahyeldi Asharullah-Hendri sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Padang untuk tahun 2018-2023 di Aula Asrama Haji Padang.

Ali Muhkni dalam sambutannya menegaskan, deklarasi Mahyeldi-Hendri harus diyakini akan jadi Walikota dan Wakil Walikota Padang terpilih untuk periode 2018-2023.

"Dalam shalat lima waktu berjamaah, kalau setiap kader bisa berdoa, maka In Syaa Allah kita menang dan Zulkifli Hasan untuk Indonesia," tukas bupati Padangpariaman ini.

Baca juga: Jalan Zul Elfian Mewujudkan Visi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar dalam sambutanya bercerita ketika 10 tahun silam, partai PAN meminang Ustadz Mahyeldi jadi Wakil Walikota untuk berpasangan dengan Fauzi Bahar (walikota Padang saat itu). "Kita berterimakasih epada PAN dan saat itu koalisi kita menang," terangnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: