Sohibul Iman Endorse Pembicaraan dengan Prof Saldi Isra saat Deklarasi Mahyeldi-Hendri Septa

Senin, 11 Desember 2017, 23:22 WIB | News | Kota Padang
Sohibul Iman Endorse Pembicaraan dengan Prof Saldi Isra saat Deklarasi Mahyeldi-Hendri...
Bapaslon Mahyeldi-Hendri Septa foto bersama dengan Sohibul Iman (presiden PKS), Zulkifli Hasan (ketum DPP PAN) serta Irsyad Syafar (ketua PKS Sumbar) dan Ali Mukhni (ketua PAN Sumbar), usai deklrasi di Asrama Haji Tabing, Padang, Selasa (11/12/2017) malam

"Hari ini, giliran PKS yang meminang kader terbaik PAN yaitu Hendri Sapta untuk jadi pasangan Wakil Walikota. Malam hari ini, kita awali ikhtiar kita, mudah-mudahan kapal kita saat bisa berlayar sampai dilantiknya Mahyeldi-Hendri," harap Irsyad.

Irsyad mengimbau kadernya saat ini, tidak usah beruforia karena ini baru permulaan, tapi pertarungan sebenarnya adalah masa kampanye sampai hari pencoblosan.

Sementara, Zulkifli Hasan pada malam itu mengaku sangat bahagia. "Saya tahu walikota ini orang hebat, pintar dan rendah hati dan berhasil membangun Kota Padang. Terimakasih atas kebersamaan kita di Pilwako ini," terangnya.

Baca juga: Jalan Zul Elfian Mewujudkan Visi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera

"Saya percaya, teman-teman akan kerja keras untuk memenangkan pasangan Mahyeldi-Hendri ini, dengan kerja keras In Syaa Allah kita menang," pungkasnya.

Presiden PKS, Sohibul Imam juga mengaku bahagia, karena mendeklarasikan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang yang tidak asing lagi bagi masyarakat Padang. Di bawah kepemimpinan Mahyeldi, terangnya, Padang telah bergelimang prestasi.

"Pasangan Mahyeldi-Hendri sudah mencerminkan dua prinsip PKS dalam menentukan pasangan yang akan maju pilkada dimanapun yaitu kebersamaan dengan umat dan prospek kemenangan," terang Sohibul Imam.

"Saya bertemu dengan tokoh nasional yang berasal dari Sumbar, seorang pakar hukum yang telah diakui keilmuanya di nasional maupun internasional yaitu Prof Saldi Isra. Beliau bercerita kepada saya, untuk Padang, saya tidak usah susah mencari calon walikota, karena Pak Mahyeldi bagus serta banyak prestasinya," cerita Sohibul Iman berkisah.

Sohibul menceritakan pengalamannya ketika berdiskusi dengan Prof Saldi. "Di bawah kepemimpinan Mahyeldi, pantai Padang menjadi indah, sehingga dia (Prof Saldi) tidak malu mengajak tamunya ke pantai," ungkap Sohibul.

"Kemudian Prof Saldi juga bercerita tentang keberhasilan Pak Mahyeldi dalam menata pasar tanpa kegaduhan, namun Prof Saldi lebih lanjut bercerita bahwa terminal masih belum terealisasi oleh Pak Mahyeldi. Jika permasalahan terminal selesai, maka pasangan ini akan mudah melenggang di 2018 nanti," kata Sohibul Iman.

Lalu, Sohibul Iman mengimbau kedua tim pemenangan untuk meluruskan niat. "Tujuannya, kita untuk maju pilkada ini adalah karena Allah, betul-betul jadi pelayan masyarakat Padang. Secara Islam pemimpin adalah pelayanan masyarakat, jika Allah meredhai In Syaa Allah kita menang," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: