Bapaslon Perseorangan Pilwako Padang Syamsuar Syam-Misliza: 312 Petugas Dikerahkan Lakukan Verifikasi Faktual

Sabtu, 09 Desember 2017, 21:57 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dari 45.118 syarat dukungan yang diserahkan ke KPU Padang oleh bakal pasangan calon perseorangan (Bapaslon) pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 2018 atas nama Syamsuar Syam dan Misliza, ditemukan berkas yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 35.590 dan berkas yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 9.728.

"Hasil ini, kita temukan setelah melakukan rangkaian verifikasi administrasi dari 2-8 Desember 2017," jelas Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra didampingi Sutrisno (Kasubag Divisi Teknis), Sabtu (9/12/2017) pagi, disela bimbingan teknis bagi PPK dan PPS se-Kota Padang.

Tahapan selanjutnya, KPU Padang akan melakukan verifikasi faktual ke lapangan, mulai 12-25 Desember 2017 yang akan dilaksanakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta tim penghubung Bapaslon.

"Berkas dukungan yang memenuhi syarat (MS) yang berjumlah 35.590 itu akan diverifikasi faktual ke lapangan oleh 312 anggota PPS yang tersebar di 104 kelurahan se-Kota Padang," terang Chandra.

Baca juga: Staf Sekretariat KPU Bukittinggi Dicatut jadi Pendukung Calon Perseorangan, Ini Keputusan Bawaslu Setelah Terima Laporan

Nanti, anggota PPS akan menemui langsung saru per satu pendukung calon yang menyerahkan KTP-nya. Bila pendukung calon tidak bisa ditemui, maka pasangan calon diberi kesempatan untuk menghadirkan mereka di kantor PPS.

Jika pasangan calon masih tak bisa menghadirkan pendukung mereka ke kantor PPS, maka dukungan calon dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Nanti, petugas kita akan mendatangi satu per satu pendukung yang telah menyerahkan dukunganya ke Bapaslon Syamsuar Syam dan Misliza ini," pungkas Chandra. (rls/kyo)

Baca juga: Tahapan Vertual Perseorangan Pilkada, Tersisa 2 Paslon se-Sumatera Barat, Ini Daerah dan Calonnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: