Pariwara Pemkab Solok Selatan: Festival SRG akan Digelar Rutin Setiap Tahun

Kamis, 23 November 2017, 21:49 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Festival SRG akan Digelar Rutin Setiap Tahun
Pemenang Lomba Penulisan Essay Kegiatan Pameran Festival Saribu Rumah Gadang tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA se Solok Selatan, menerima hadiah dari Bupati Solsel, Muzni Zakaria, Selasa (21/11/2017) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diakui Muzni, pelaksanaan Festival SRG tidak terlepas dari kekurangan, dengan kekurangan tersebut jelasnya, akan menjadi bahan evaluasi untuk menyempurnakan dimasa mendatang.

"Lupa mengundang, lupa menyampiakan, merupakan kekurangan yang akan kita sempurnakan dalam pelaksanaan kedepan," katanya.

Sebelumnya pada pembukaan, Muzni menyebutkan, festival saribu rumah gadang akan dilakasanakan tiap tahun dalam upaya mengembangkan potensi wisata budaya di solok selatan

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Hari ini kita melihat antusiasnya masyarakat dan juga para wisatawan berbondong-bondong untuk menyaksikan pagelan vestifal yang baru pertama kali ini kita adakan. In Shaa Allah akan kia jadikan agenda wisata rutin tahunan, sebagai usaha kita bersama dalam pengembangan wisata budaya di Solok Selatan," jelasnya.

"Apalagi Nagari kita ini (Koto Baru-red) masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia oleh Kementrian Pariwisata sebagai kampung adat terpopuler, dan mudah-mudahan kita keluar sebagai pemenangnya tahun ini," jelasnya.

Pada hari kedua, Senin (20/11/2017) ribuan pelajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat terlihat memenuhi kawasan SRG untuk melakukan kunjungan edukatifnya dalam mengenal adat istiadat yang ada.

Sebelumnya pada pembukaan Festival, dijejali ribuan penonton, dan dihadiri puluhan fotografer dari berbagai daerah serta peliputan oleh TV Nasional dan lokal, serta media cetak dan elektronik lainnya.

Festival SRG ini juga dimeriahkan oleh lomba foto selfi berhadiah tabanas yang selenggarakan oleh Bagian Humas Pemkab Solsel da ada lomba penulisan essay oleh panitia bagi pelajar yang dimeangkan oleh Aulia Fisri Febriyana (SD IT Marhamah), Azhifa Putri Utami (SMP I Solsel) dan Husneli Putri (MAN I Solsel). (adv)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: