Spesialis Pencuri Mio Dibekuk

Minggu, 05 Juli 2015, 17:34 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Spesialis Pencuri Mio Dibekuk
Personel Sat Lantas Polres Pessel, berdialog santai dengan Komunitas Yamaha V-Xion Pessel, usai buka bersama, Sabtu (4/7/2015). (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Tim Buser Polres Pessel, membekuk RB, spesialis pencurian kendaran bermotor jenis Yamaha Mio di tempat tinggalnya, Minggu (5/7/2015), sekitar pukul 01.30 WIB. Maling ini kerap beraksi di Pasar Inpres Painan.

"Pelaku RB ditangkap di tempat tinggalnya, usai mengasak sepeda motor Yamaha Mio J di depan Pasar Inpres Painan, beberapa hari lalu. Bersama pelaku, juga berhasil diamankan sepeda motor yang dicurinya itu," ungkap Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi, beberapa saat lalu.

Dijelaskan Kanit Serse AKP Riko Yumasri didampingi KBO Serse Ipda Erianto, pengakuan sementara pelaku, dia baru dua kali melakukan pencurian motor. Yang pertama di depan Ruko Beras di Pasar Inpres Painan jenis Yamaha Mio Sporty dan kedua juga di seputaran Pasar Inpres Painan.

"Pengakuan pelaku, Mio Sporty itu telah dijual seharga Rp1 juta. Sedangkan motor curian yang kedua ini, pelaku mengakua akan dipakai sendiri," ungkap AKP Riko.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Surau Gadang Ingatkan Bahaya 3C di SDN 10

Saat diinterogasi, tambah Ipda Erianto, RB sempat berkilah, kalau sepeda motor Yamaha Mio yang dicurinya itu, merupakan motor miliknya yang pernah hilang. "Karena mirip, dia langsung saja membuka motor itu dengan kunci yang dibawanya," tambah Ipda Erianto sembari menyebut akan terus mengembangkan penangkapan pencurian kendaraan bermotor ini. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: