Subhanallah, Mushalla di Pasar Atas Tak Tersentuh Api

Senin, 30 Oktober 2017, 15:01 WIB | News | Kota Bukittinggi
Subhanallah, Mushalla di Pasar Atas Tak Tersentuh Api
Api berkobar dengan hebatnya di Pasar Atas, Bukittinggi, Senin (30/10/2017). Sebanyak 600 petak toko diperkirakan jadi abu. (istimewa)

VALORAnews -- Pasar Atas Bukittinggi yang terbakar, Senin (30/10/2017) pagi, terdiri dari 800 unit toko. Sebanyak 600 unit toko ludes dimamah si jago merah. Sebanyak 100 unit lagi selamat dan sisanya 100 unit lagi merupakan toko dalam keadaan kosong.

Yang fenomenal dari kejadian kebakaran kali ini, satu unit mushalla yang ada di lantai II komplek pertokoan itu tak dimamah api. Mushalla itu seperti tak tersentuh si jago merah yang dengan mengganas melahap komplek pertokoan yang ada di sekelilingnya, sejak pukul 05.30 WIB.

Data yang dihimpun, Pasar Atas yang berlokasi di Kelurahan Benteng Pasar Atas, kecamatan Guguk Panjang ini terdiri dari Blok A1, A2, A 3/B1, B2, B3/C1, C2, C3.

"Kebakaran ini diperkirakan berasal dari blok c, Toko Taylor/tukang jahit baju," ungkap Ketua Ronda Pasar Atas, Edi (38).

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

Dikatakan Edi, pada pukul 05.30 WIB, rombongan peronda yang terdiri dari 6 orang, melihat api di Blok C lantai dua Pasar Atas sudah besar. Mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran melalui via telepon.

"Pada pukul 05.40 WIB, pemadam kebakaran Kota Bukittinggi tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman," ungkap Edi.

Pemadaman yang dilakukan melibatkan Damkar Bukittinggi, Damkar Agam, Damkar Payakumbuh, Damkar Agam, Damkar Pariaman, Damkar kota Solok, Damkar Padang. Pemadaman juga melibatkan , masyarakat, TNI, Polri, PMI, Tagana dan beberapa Ormas kepemudaan. Turut hadir walikota dan wakil walikota Bukittinggi, ketua DPRD, Sekda dan Kapolres Bukittinggi serta seluruh kepala dinas. (kyo)

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: