Peserta Pembekalan Balon Anggota Polri Membludak

Minggu, 29 Oktober 2017, 22:43 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Peserta Pembekalan Balon Anggota Polri Membludak
Sekitar 236 pelajar putra dan putri tingkat SMA mendapatkan pembekalan dan pelatihan dasar untuk menjadi calon anggota Polri, Sabtu, (28/10/2017). Kegiatan ini, merupakan hasil kerjasama Pemkab Solok Selatan bersama Polda Sumbar. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 236 pelajar putra dan putri tingkat SMA di Kabupaten Solok Selatan, dapatkan pembekalan dan pelatihan dasar bakal calon anggota Polri, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan ini merupakan kerjasama pemerintah daerah bersama Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP M Nurdin mengatakan, pembekalan dan pelatihan dasar bagi bakal calon anggota Polri ini, merupakan hasil MoU Pemkab Solok Selatan bersama Polda Sumatera Barat sebagai bentuk persiapan generasi penerus yang akan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri disemua tingkatan.

"Sedianya, Pemkab Solok Selatan menyediakan anggaran untuk kapasitas 40 orang pelajar. Namun, dengan membludaknya peminat. Akhirnya, kita mengikut sertakan keseluruhannya," kata AKBP Nurdin.

Menurutnya, nanti peserta ini akan disaring yang memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan, yang akan terpilih untuk ikut seleksi calon anggota Polri.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Namun, jumlahnya belum kita tetapkan. Yang jelas, jika dilihat dari hasil penilaian dihari pertama, bakal calon anggota Polri yang akan ikut seleksi diprediksi akan melebihi kuota yang dibiayai Pemkab Solok Selatan," jelasnya.

Untuk materi pembekalan ini, lanjut AKBP Nurdin, pihaknya akan memberikan pembekalan dan pelatihan sesuai materi seleksi anggota Polri. Mulai dari, jasmani dan kesehatan, pengetahuan umum hingga materi khusus.

"Diharapakan, seluruh peserta pembekalan ini nantinya mampu bersaing pada seleksi calon anggota Polri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Solok Selatan, Basrial mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan Pemkab Solok Selatan untuk mempersiapkan generasi penerus.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

"Bupati bersama Kapolres Solok Selatan dan Polda Sumbar, telah sepakat menggelar kegiatan ini. Hal ini, telah tertuang dalam MoU beberapa waktu lalu," jelas Basrial.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: