Empat Sekolah di Solsel Ikuti LSS Tingkat Provinsi

Senin, 23 Oktober 2017, 23:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Empat Sekolah di Solsel Ikuti LSS Tingkat Provinsi
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman disambut dengan pengalungan bunga pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat di SMA 7 Solok Selatan, Senin (23/10/2017).(humas)

VALORAnews - Empat sekolah wakili Kabupaten Solok Selatan, pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017.

SMA 7 Solok Selatan mewakili tingkat SMA/MA sederajat. MTsN Lubuk Malako mewakili tingkat SMP/MTs sederajat, SD Yayasan KSI Sungai Kunit mewakili tingkat SD/MI sederajat dan TK Al Irsyad Koto Baru mewakili tingkat TK.

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman saat kunjungan penilaian LSS bersama tim penilai dari provinsi, Senin (23/10/2017) di SMA 7 Solok Selatan mengatakan, inilah buah dari hasil penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalan sehari-hari.

"Keempat sekolah ini komit dan menjalankan dengan sempurna kepada seluruh peserta didiknya. Hingga menjadi terbaik dan mewakili Solok Selatan pada tingkat provinsi," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Menurutnya, pemilihan sekolah ini tentu telah melalui proses dan tahap penyaringan yang tidak sederhana. Melainkan, banyak indikator dan tahap yang harus dilalui.

"Program sekolah sehat ini sedini mungkin diterapkan disemua sekolah. Dilakukan secara terpadu, terencana dan terkoordinir dalam rangka mewujudkan Kabupaten Solok selatan yang Sejahtera dan Religius," tuturnya.

Dia mengatakan, SMA 7 ini merupakan sekolahBoarding Schoolpertama di Solok Selatan, ini perlu diapresiasi dan menjadi sebagai sekolah yang betul-betul bersih.

"Ini memang seperti ini sejak dulu, bukan hanya karena ikut lomba saja, Jika masuk sekolah ini rasanya memang nyaman dan menyejukkan," ujar dia.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi Sumbar, Liza Jalinus menjelaskan, penilaian tidak hanya semata-mata kondisi fisik sekolah. Namun, budaya hidup sehat telah menyatu dengan aktifitas sekolah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: