Mahyeldi Buka BAC Nasional ke-4 Politeknik se-Indonesia

Selasa, 10 Oktober 2017, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Buka BAC Nasional ke-4 Politeknik se-Indonesia
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo disaksikan Sekretaris Forum Direktur Politeknik se-Indonesia Dr Abdillah, Direktur Politeknik Negeri Padang Aidil Zamri, dan jajaran serta Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia, memukul gong tanda dimulainya Business

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo membuka Business Administration Contest (BAC) Nasional ke-4 tahun 2017 yang digelar di Kota Padang. Helat yang dituanrumahi Politeknik Negeri Padang ini , mempertemukan peserta terdiri dari mahasiswa perwakilan Kampus Politeknik juga Sekolah Vokasi Serumpun di berbagai penjuru daerah se-Indonesia.

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut kegiatan tersebut.

"Semoga akan menghadirkan hal-hal positif untuk kita semua, khususnya bagi kemajuan Politeknik Negeri Padang ke depan," harapnya sewaktu membuka kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel berbintang di Padang, Senin (9/10/2017).

Menurut Mahyeldi, BAC Nasional ke-4 sangat tepat digelar, sebagai salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya antar mahasiswa Kampus Politeknik. Diketahui, sebutnya, permasalahan di Indonesia saat ini masih terkait dengan masalah di dunia kerja yang itu semua masih dipengaruhi dari keterbatasan SDM.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

"Kita tentu berharap, para lulusan Kampus Politeknik betul-betul memiliki skill dan kemampuan di bidangnya, sehingga bisa mengisi lapangan kerja yang ada. Untuk itu, melalui BAC ini semoga akan mengasah, mendorong dan menghadirkan generasi yang memiliki SDM mumpuni di masing-masing bidang yang ditekuni selama di perguruan tinggi," terang dia.

"Karena memang persaingan ke depan semakin ketat dan yang memiliki kompetensilah yang sangat dibutuhkan oleh negara atau bangsa ini ke depan," tandasnya.

Ketua Pelaksana BAC Nasional ke-4, Nurhayati menyebutkan, kegiatan ini rutin digelar tiap tahunnya oleh Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakorma) Politeknik Negeri se-Indonesia.

"Alhamdulillahm tahun ini memercayakan Politeknik Negeri Padang sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Baca juga: Literasi Masyarakat Sumbar Nomor 4 Tertinggi Nasional, Ini Harapan Mahyeldi

Diterangkannya, kegiatan kali ini diikuti 16 Politeknik Negeri dan 1 Politeknik LP3I Medan dengan jumlah peserta 128 orang peserta disertai 34 orang dosen pendamping. Dalam hal ini akan melombakan sebanyak 8 bidang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: