73 Masjid jadi Lokasi Pesantren Ramadhan

Kamis, 02 Juli 2015, 17:13 WIB | News | Kota Padang
73 Masjid jadi Lokasi Pesantren Ramadhan
Wako Payakumbuh, Riza Falepi dihadapan ribuan siswa yang akan mengikuti pesantren Ramadhan di Lapangan Kubu Gadang, Kamis (2/7/2015). (Humas Pemko Payakumbuh)

VALORAnews - Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh, H Hasan Basri Sy menginformasikan, Pesantren Ramadhan tersebut dilakukan terpadu dengan pengurus masjid, jajaran kecamatan, kelurahan dan LPM.

"Kita telah berkoordinasi dengan 73 masjid dan mushalla yang tersebar di 5 kecamatan," sebut Hasan di pembukaan Pesantren Ramadhan 1436 H/ 2015 M di Kota Payakumbuh, Kamis (2/7/2015).

Ditambahkan Hasan, pelajar boleh memilih masjid terdekat dari tempat ia berdomisili. Guru yang bertugas di Pesantren Ramadhan pun, juga disesuaikan dengan tempat tinggalnya. Sehingga, baik guru dan pelajar mudah menunaikan tugas mulia ini.

Kegiatan Pesantren Ramadhan akan dimulai dari subuh hingga usai shalat ashar. Jadwalnya, subuh hingga pukul 09.00 WIB untuk pelajar SD/MI, kemudian pukul 09.00 sampai shalat dzuhur (13.00 WIB), buat pelajar SMP/MTs. Kemudian, pukul 13.00 hingga usai shalat ashar, untuk pelajar SMA/SMK/MA.

Baca juga: Pesantren Ramadhan SMA Sederajat Diikuti 240.046 Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumbar

"Kegiatan Pesentren Ramadhan, bagian dari program pendidikan Payakumbuh, guna melahirkan generasi muda yang berkarakter atau berakhlak mulia. Sesuai visi kepala daerah, ouput pendidikan di Payakumbuh, harus melahirkan generasi muda yang memiliki pengetahuan, berkarakter, berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah," tutup Hasan. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: