Tagar #WeAreTigers Dikampanyekan TNKS

Jumat, 06 Oktober 2017, 11:56 WIB | Kuliner | Nasional
Tagar #WeAreTigers Dikampanyekan TNKS
Peserta pelatihan dan advokasi generasi pelindung Harimau Sumatera yang digelar Sumatran Tiger di Hotel Kerinci, Sungai Penuh, Jambi. Kegiatan ini, diikuti sejumlah jurnalis dan pengiat konservasi alam di empat provisi. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Proyek Sumatran Tiger juga meluncurkan kampanye sosial media dengan tagar #WeAreTigers -- Kami adalah Generasi Pelindung Harimau. Semua peserta pelatihan komunikasi dan advokasi, guna mewujudkan generasi pelindung Harimau Sumatera, pada Kamis (5/10/2017) di Sungai Penuh, Provinsi Jambi dilibatkan.

"Semua peserta pelatihan adalah champion yang ke depannya berkomitmen membantu kampanye dan aksi konservasi Harimau Sumatera, habitatnya dan pelestarian ekosistem di Sumatera," ungkap Communication and Reporting Specialist dari Project Management Unit (PMU) Sumatran Tiger, Jakarta, Hizbullah Arif.

Kampanye ini, terangnya, sekaligus jadi awal terbentuknya Forum Komunikasi Harimau Sumatera di Kerinci Seblat, yang bertujuan untuk mendekatkan jaringan komunikasi resmi pemerintah dan taman nasional dengan awak media dan komunitas, untuk mendukung upaya penegakan hukum, penciptaan kesadaran di masyarakat akan pentingnya konservasi harimau sumatera.

Dalam acara ini, setiap peserta mendapatkan PIN khusus #WeAreTigers sebagai bukti mereka menjadi bagian dari jaringan Generasi Pelindung Harimau Sumatera.

Baca juga: Harimau Sumatera Direkam Satpam di Siak, Warga Diminta Hindari Jam Aktif Sore hingga Pagi

Acara ini kemudian ditutup dengan foto bersama para champion yang bertekad untuk menerapkan hasil pelatihan komunikasi dan advokasi dalam mendukung aksi dan kampanye konservasi harimau Sumatera.

Acara pelatihan ini selanjutnya juga akan dilaksanakan di 3 bentang alam lain yang menjadi lokasi Proyek Sumatran Tiger yaitu di Gunung Leuser, Berbak Sembilang dan Bukit Barisan Selatan. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: