Mahyeldi Berencana Optimalkan Pemanfaatan Gedung Duta Merlin, Rajawali dan Kopas Plaza

Kamis, 02 Juli 2015, 10:40 WIB | Olahraga | Kota Padang
Mahyeldi Berencana Optimalkan Pemanfaatan Gedung Duta Merlin, Rajawali dan Kopas Plaza
Wako Padang, Mahyeldi memerhatikan loteng di lantai II Blok A yang dikeluhkan pedagang kerap mengalami kebocoran jika hujan lebat turun. (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wako Padang, Mahyeldi meninjau perkembangan pembangunan Pasar Raya Fase VII. Pengerjaan Fase VII tampak sudah lebih setengah jalan. Kerangka dan atap sudah terpasang.

"Fase VII ini diperkirakan selesai September depan," kata Mahyeldi disela-sela inspeksi mendadak ke Pasar Raya Padang, Selasa (30/6/2015).

Selain itu, Mahyeldi juga tampak mematut-matut bangunan lain di Pasar Raya. Ternyata, Mahyeldi menjumpai lantai dua sejumlah bangunan, masih banyak yang kosong melompong. Bangunan lantai dua yang kosong itu di antaranya yakni di Duta Merlin, Rajawali dan Kopas Plaza.

"Cukup banyak lokasi lantai dua yang tidak difungsikan. Lokasi ini diperkirakan mampu menampung seribu pedagang. Ke depan, akan kita fungsikan dan pecahkan permasalahan ketidakteraturan di Pasar Raya ini," urai Mahyeldi, dalam siaran pers Pemko yang dilansir beberapa waktu lalu.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Di Blok A, Wako juga menyempatkan diri berdialog dengan pedagang di sana. Di lantai dua Blok A, Wako berbincang-bincang dengan Aciak, seorang pedagang elektronik. Aciak mengeluhkan lantai dua yang sering tergenang air saat hujan.

Dikatakan Aciak, penyebab menggenangnya air di lantai dua karena adanya patahan beton di sudut ujung bangunan arah Barat karena imbas gempa beberapa tahun lalu. "Kita memahami itu, ada bangunan yang membahayakan. Ini perlu kita carikan solusinya," ucap Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: