Padangpanjang Gelar FSM XI Meriahkan 1 Muharram

Minggu, 17 September 2017, 13:53 WIB | News | Kota Padang Panjang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang mengelar Festival Serambi Mekkah (FSM) XI. Festival tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh kota yang berjulukan Serambi Mekkah ini.

Sembilan ragam acara telah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata yang dimulai pada 20-21 September 2017, bertempat di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh. Rangkaian acara meliputi, dzikir menyambut Muharram, seni suara, tari massal, apel didikan shubuh, sampai panggung pagelaran, mimbar Tabligh Akbar, lomba Nasyd, lomba penulisan potensi wisata Padangpanjang serta lomba membuat kaligrafi.

Dihari pertama, Rabu (20/9/2017), akan diadakan Lomba Nasyd tingkat SMA se-Sumatera Barat (Sumbar), Lomba kaligrafi tingkat SMA se-Padangpanjang, serta Lomba Penulisan Potensi Wisata Padangpanjang tingkat Umum se-Sumbar.

Esoknya, Kamis (21/9/2017) diadakan Didikan Subuh Terpadu, Penampilan Tari Massal yang beranggotakan 150 orang siswa siswi SMP, Penampilan Tari dari Sanggar Padangpanjang, Penampilan Home Band, Penampilan Orkes Bunga, Penampilan Andalas Suara dan puncaknya adalah Tabliq Akbar bersama Ustad Kasif Heer dari Jakarta.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Sekretari Dinas Pariwisata, Dalius menerangkan, FSM ini sudah termasuk Kalender Iven di Sumbar, yang tentunya akan menjadi target kunjungan para wisatawan religi. "Kegiatan FSM ini akan diisi dengan berbagai acara yang bernuansa religius untuk mewujudkan 'Pariwisata yang Islami' dan kita juga mendatangkan ustad dari Jakarta untuk mengisi Tabligh Akbar nantinya," jelas Dalius.

"Jangan lupa untuk menyaksikan acara FSM ini karena sangat disayangkan untuk dilewatkan," imbuh Dalius. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: