Syahrul Saputra Lulusan Terbaik PPLKT Accenter Bougenville

Jumat, 15 September 2017, 19:09 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Syahrul Saputra Lulusan Terbaik PPLKT Accenter Bougenville
Direktur YPBMM Accenter Bougenville, M Yamin Idrus, saat memindahkan toga wisudawan pada Wisuda Angkatan XVIII, Kamis (14/9/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Syahrul Saputra, yang berasal dari Balai Ahad, Kecamatan Lubukbasung, jadi lulusan terbaik dalam Program Pendidikan dan Latihan Komputer Terpadu (PPLKT) 1 tahun Yayasan Pendidikan Bina Muda Mandiri (YPBMM) Accenter Bougenville Lubukbasung, Kabupaten Agam.

Putra dari Saodan tersebut, berhasil memiliki Indeks Prestasi 3,90. Ini dinyatakan saat PPLKT 1 tahun Accenter Bougenville mewisuda 47 mahasiswa di GOR Padang Baru, Kamis (14/9). Setelah Syahrul, disusul Rani Ramadhani, dengan IP 3,85, Santi Widia Sari dengan IP 3,85, Elsha Hutrida Pasmala dengan IP 3,78, dan Bella Pawandita dengan IP 3,77

Staf Ahli Bupati Agam, Mulyadi mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, yang telah menyelesaikan pendidikan satu tahun PPLKT. Namun, ini bukan berarti akhir dari pendidikan, masih banyak lagi yang harus dikejar, agar bisa diperhitungkan dan bersaing dengan pelajar lainnya. Tidak hanya di Kabupaten Agam, tapi juga di level yang lebih tinggi.

"Teruslah belajar, berinovasi, kembangkan kemampuan berfikir ke yang positif, bagaimana untuk mencapai cita-cita, dan menuju masa depan yang cerah, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa," ujarnya.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Walau demikian, jangan sampai terpengaruh dengan perbuatan negatif, yang menjadi musuh terbesar bagi diri sendiri, bahkan bangsa ini seperti, penyalahgunaan narkoba dan banyak lagi lainnya, yang akan merusak dan merugikan kedepannya.

"Ini karena yang terlibat permasalahan itu kebanyakan kalangan anak muda, bahkan perempuan juga bisa terlibat dalam masalah tersebut," kata Mulyadi.

Untuk itu, orang tua diharapkan mengawasi dan melindungi anak-anak dari masalah tersebut. Masa depan anak-anak memang tergantung pada diri mereka sendiri, namun juga harus didukung dengan pengawasan orang tua.

Maka dari itu, dikatakan Mulyadi, kembangkanlah kemampuan yang didapat selama mengikuti pendidikan, berfikirlah ke depan untuk menuju masa depan yang lebih baik. Jangan sampai terhenti sampai di sini, tingkatkan pendidikan. Sebab, untuk mencari pekerjaan dari masa ke masa membutuhkan pendidikan yang tinggi, dan kemampuan yang berkualitas.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Pada kesempatan yang sama, Direktur Yayasan Pendidikan Bina Muda Mandiri (YPBMM) Accenter Bougenville, M Yamin Idrus menyebutkan, Wisuda Angkatan XVIII sebanyak 47 wisudawan dan wisudawati, yang telah menyelesaikan pendidikan satu tahun, dari tiga jurusan yaitu, Akuntasi, Komputer, dan Bahasa Inggris.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: