Muzni Apresiasi Kepercayaan Pekurban pada Pemkab Solsel

Sabtu, 02 September 2017, 09:14 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Apresiasi Kepercayaan Pekurban pada Pemkab Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria saat mengikuti shalat Idul Adha bersama OPD dan masyarakat di halaman kantor bupati, Jumat (1/9/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengimbau masyarakat, untuk senantiasa dan tidak segan-segan memberikan sumbang saran kepada Pemerintah. Hal ini, disampaikan ketika memberikan sambutan pada pelaksaaan shalat Idul Adha yang dipusatkan di halaman kantor bupati, Jumat (1/9/2017).

"Bantu kami, kasih masukan kepada kami, agar kabupaten ini semakin lebih baik kedepannya. Pemerintah daerah terbuka lebar dalam menerima segala bentuk saran dan kritikan terhadap proses pembangunan yang terus berjalan," kata Muzni di hadapan jamaah Idul Adha 2017 M/1438 H.

Dia juga menyampaikan apresiasinya pada berbagai pihak, yang telah menyalurkan 17 hewan qurban pada panitia qurban Pemkab Solsel dan berharap agar nantinya dapat melaporkan tentang pelaksanaan qurban tersebut sebagai laporan kepada para pequrban.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah berqurban. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa menyalurkan hingga 17 ekor hewan qurban. Tolong pelaksanaan qurbannya nanti juga harus difoto untuk dilaporkan kepada orang-orang yang telah berkurban," pesannya ke panitia qurban.

Baca juga: Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar, Audy: Wujud Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Sementara, Ust Herman Djamal yang bertindak sebagai Khatib menekankan beberapa ibroh (pelajaran) yang ada dalam peristiwa Idul Adha, yakni Ajaran yang baik seorang ibu Siti Hajar kepada anak, Ismail, sehingga mereka berdua rela mengikhlaskan diri untuk mengikuti perintah Allah

Khatib yang berasal dari Kota Solok ini juga mengajak jamaah untuk terus menjaga sholat. "Berapa lama kita pergunakan waktu untuk shalat? Jika satu shalat wajib membutuhkan kira kira 10 menit, maka hanya dibutuhkan 50 menit dalam sehari untuk shalat lima waktu. Bandingkan dengan 24 jam kehidupan yang kita jalani sehari-hari," jelasnya memberikan perbandingan

Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha tersebut, Muzni beserta Suriati Muzni dan jamaah lainnya, melaksanakan buka bersama dan selanjutnya mengikuti open house di rumah ketua DPRD, Wakil Bupati H Abdul Rahman dan juga rumah dinas bupati.

Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Sidik Ilyas dan Kakemenag Solok Selatan. Hadir dalam Shalat Idul Adha tersebut Sekdakab, H Yulian Efi, Asisten I dan II, Staf Ahli, pimpinan OPD dan juga masyarakat yang memadati halaman kantor bupati. (rls)

Baca juga: Panitia dari 40 Masjid Ikuti Sosialisasi Pemotongan Hewan Qurban, Ini Pesan MUI Bukittinggi Terkait Kelebihan Uang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: