Aneka Lomba Meriahkan HUT PWRI ke-55

Senin, 28 Agustus 2017, 13:46 WIB | News | Kota Padang
Aneka Lomba Meriahkan HUT PWRI ke-55
Wakil Walikota Padang, Emzalmi memberikan sambutan pada HUT PWRI ke-55 tingkat Kota Padang, di halaman parkir Dinas Pendidikan, Sabtu (26/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-55 Tingkat Kota Padang, menyelenggarakan kegiatan jalan santai berhadiah, di halaman parkir Gedung Dinas Pendidikan Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan, Sabtu (26/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Padang, H Emzalmi selaku Ketua umum PWRI Kota Padang, pamong senior yang juga mantan Sekda Sumbar, Rusdi Lubis, Nur Amin (Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang) dan lainnya.

Dikatakan Emzalmi, PWRI ini adalah wadah organisasi persatuan pensiunan baik pemerintah, BUMD dan BUMN. Mereka ini adalah orang yang telah berbakti kepada pemerintah. Oleh karena itu, pengalaman selama di pemerintahan yang terhimpun dalam organisasi ini, mulai dari tingkat kota sampai kerantingnya di kecamatan, adalah orang yang sudah banyak pengalaman kepemerintahan.

"Melalui organisasi inilah mereka bisa berbakti dalam bentuk berbagai kegiatan kemasyarakatan. Apakah itu dalam bentuk diskusi-diskusi berkaitan dengan dukungan terhadap pemerintah, berkaitan dengan pembinaan terhadap junior, bakti kemasyarakatan, penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, kesehatan, pendidikan dan sebagainya," terang Emzalmi.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Oleh karena itu PWRI inilah sebagai wadah bagi para Pensiunan untuk selalu tetap bisa memanfaatkan nikmat umur, nikmat sehat kemudian nikmat kesempatan yang bisa mendukung program pemerintah dan tempat wadah bersilaturahmi. Pada prinsipnya orang pensiun tidak boleh tidak ada kegiatan, tapi dia bisa sehat bisa bergembira," tambah Emzalmi.

Ketua Pelaksana HUT PWRI ke-55, Jafrial Taher mengatakan, PWRI merupakan wadah melanjutkan pengabdian kepada pemerintah bagi pensiunan. "Uusia boleh tua tetapi semangat tetap muda, artinya walaupun usia sudah tua akan tetapi semangat jangan sampai pudar," terangnya.

Berbagai kegiatan digelar di antaranya, gotong-royong, tabligh akbar, jalan santai, anjang sana dan pada 30 Agustus nanti melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di Masjid Nurul Iman dan terakhir, 9 September penutupan acara di Taman Hutan Raya Bung Hatta dengan hiburan KIM. (rls/vri)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: