Tiga Penyuluh Pertanian Solsel Dapat Penghargaan Gubernur

Minggu, 20 Agustus 2017, 11:12 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Tiga Penyuluh Pertanian Solsel Dapat Penghargaan Gubernur
Foto bersama para peraih penghagaan bidang Pertanian tingkat Sumatera Barat. Penghagaan ini diserahkan pada rangkaian Hut RI ke 72, Kamis (17/8/2017) di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Prestasi gemilang berhasil diraih Pemkab Solok Selatan melalui Dinas Pertanian. Baru baru ini, beberapa penghargaan didapat OPD tersebut pada penilaian tingkat Propinsi Sumatera Barat, yang diserahkan Kepala Dinas Pertanian Sumbar, Chandra di BPPT Sumbar, Kamis (17/8/2017), dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-72 di Padang

Salah satunya adalah keberhasilan menyabet penghargaan sebagai Penyuluh PNS Teladan Terbaik II tingkat Propinsi yang diraih Joni Pardilo yang sehari-hari bertugas sebagai koordinator penyuluh di Kecamatan Sangir, Solok Selatan.

Menurut Kadis Pertanian Solok Selatan, Tri Handoyo, disamping berhasil menjadi penyuluh PNS teladan terbaik II, Kab Solok Selatan juga memperoleh beberapa raihan prestasi lainnya, yakni Penyuluh THL (non PNS) terbaik III atas nama Aang Kurniawan dan penyuluh swadaya terbaik III atas nama Yan Bachter (KPGD)

"Untuk terbaik II diberikan uang pembinaan sebesar Rp5,5 juta, sedangkan terbaik III masing-masing mendapatkan Rp4,5 juta," jelas Tri

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Selain itu, Solok Selatan juga mendapatkan penghargaan untuk kategori lainnya, yakni kelompok UP3HP Melati Kecamatan Pauh Duo yang berhasil mendapatkan Harapan III terbaik, Kelompok tani padi Harapan Maju KPGD dan Kelompok tani jagung Jambak Saiyo Sangir masing-masing juga mendapatkan Juara Harapan I dan II.

Tri Handoyo mengungkapkan kebanggaannya, atas diraihnya prestasi ini dan menjadi pelecut untuk berbuat lebih baik lagi. Penilaian sendiri didasarkan kepada kreatifitas di lapangan, administrasi yang lengkap, dan faktor lainnya

"Dengan diperolehnya prestasi ini, maka diharapkan menjadi dorongan dan semangat utk berkarya demi menyejahterakan petani, serta menjadi cambuk semangat bagi penyuluh lainnya," harapnya

Kepada media, Joni Pardilo yang berhasil menjadi Penyuluh Teladan Terbaik II tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang diperoleh.

Baca juga: Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar

"Ini menjadi pelecut bagi kami para penyuluh, untuk berbuat yang lebih baik membantu kemajuan pertanian di Solok Selatan," pungkasnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024