64 Paskibra Solsel Dikukuhkan Sekda

Rabu, 16 Agustus 2017, 22:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
64 Paskibra Solsel Dikukuhkan Sekda
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi tengah memasangkan kendit kepada salah satu anggota Paskibra, sebagai tanda telah dikukuhkan menjadi pasukan pengibar bendera merah putih di aula kantor bupati setempat, Rabu (16/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Solok Selatan, dalam upacara yang dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi kantor bupati Solsel, Rabu (16/8/2017).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit oleh Sekda kepada salah seorang perwakilan paskibra dan disaksikan Kabag Ops Polres Solsel, Kompol Benu Alam, Perwira Penghubung Kodim 0309 Solok, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Yulian mengatakan, pengukuhan anggota Paskibra merupakan momen yang penting dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat menyayangi bangsa, khususnya Kabupaten Solok Selatan.

"Diharapkan dengan pengukuhan pasukan paskibra ini, akan lebih memberi motivasi kepada paskibra sehingga mereka mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebab proses pengibaran bendera merupakan hal yang sangat sakral." katanya.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

Dia mengajak, anggota Paskibra dapat mengembangkan diri sehingga menjadi generasi yang unggul di masa mendatang.

"Adik-adik semua adalah siswa-siswi terbaik yang telah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, oleh sebab itu teruslah mengembangkan jiwa patriotisme, dan semangat kebangsaan, sehingga mampu menjadi putra-putri Indonesia yang sangat mencintai tanah airnya dan menjadi generasi yang unggul dimasa mendatang," ungkapnya.

Peserta Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Solsel tahun 2017 berjumlah 64 orang terdiri dari 25 orang putri dan 39 orang putra, yang dilatih 6 orang terdiri dari unsur kodim 0309 Solok dan Polres Solsel, dan juga unsur OPD selamalebih kurang satu minggu. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: