Kaum Hawa KPU Sijunjung Juara 1 Tarik Tambang

Senin, 14 Agustus 2017, 17:45 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Kaum Hawa KPU Sijunjung Juara 1 Tarik Tambang
Lomba tarik tambang antar instansi di lingkungan Pemkab Sijunjung, dimenangkan kaum hawa KPU. Lomba tarik tambang ini digelar, Senin (14/8/2017), dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 pada 2017 ini. (humas)

VALORAnews - Kaum hawa KPU Sijunjung, juara 1 tarik tambang se-Kabupaten Sijunjung, Senin (14/8/2017). Pertandingan adu kuat tarik tali temali digelar dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Muaro Sijunjung.

Dari 37 Satker pemerintahan daerah Kabupaten Sijunjung dan Satker vertikal yang ada, KPU Sijunjung mengalahkan semua tim yang ikut. Biasanya setiap tahun, tim Persit Kodim 0310 SSD yang menyabet prediket juara 1, tahun ini, lembaga penyelenggara pemilu yang ada di ranah lansek manih yang menggondolnnya.

Koordinator Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Atika Triana yang terjun langsung dalam tarik tambang mengatakan, pertandingan tarik tambang dimaknai sebagai seni dalam menghayati spirit kemerdekaan.

"Kita bergembira, berkompetisi dan berkolaborasi dalam kegiatan ini. Semuanya dalam rangka menginternalisasi nilai-nilai perjuangan ke dalam diri," kata Atika.

Baca juga: KPU RI Sahkan Perubahan Alokasi Kursi DPRD Sijunjung Pemilu 2024, Dapil Tetap 3

Di atas semua itu, kata Atika, tarik tambang ini menjadi momentum sosialisasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bagi KPU Sijunjung. Sebagaimana amanat regulasi yang baru, KPU tidak hanya memutakhirkan data pemilih menjelang Pemilu, tetap saban semester tiap tahun memperbarui data pemilih.

"Ketika perbandingan digelar, baik tim yang tarik tambang maupun supporter memakai baca sosialisasi pemutakhiran data pemilih. Bagaimanapun orang tertarik pada pertandingan, banyak sedikit khalayak pasti melihat redaksional yang tertulis di baju kami. Your ID Your Vote (indentitasmu suaramu)," kata Atika. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: