Hendri Arnis Launching WiFi Gratis di 10 Titik di Padangpanjang

Sabtu, 29 Juli 2017, 09:44 WIB | News | Kota Padang Panjang
Hendri Arnis Launching WiFi Gratis di 10 Titik di Padangpanjang
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis bersam pejabat PT Telkom Sumbar dan Forkopimda lainnya, melepas balon tanda diluncurkannya layanan internet gratis di kota itu, Selasa kemarin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tekad Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis untuk menyediakan layanan WiFi gartis bagi warga kota mulai terwujud. Selasa (25/7/2017), bertempat di halaman PDAM Simpang Lampu Merah Kota Padangpanjang, Hendri Arnis meluncurkan beroperasinya WiFi gratis di Kota Padangpanjang.

"Ini baru tahap awal, tahun depan atas dukungan teman di DPRD kita akan mewujudkan layanan WiFi gratis bagi seluruh wilayah dan warga. Setiap jengkal wilayah di kota ini, akan dijangkau jaringan internet gratis tahun depan," ungkap Hendri Arnis.

Hendri Arnis berharap, dengan dilaunchingnya WiFi gratis ini, masyarakat akan 'melek' tekhnologi dan sekaligus dapat mengakses internet dengan lebih mudah dan murah.

Namun, kepada orang tua dan pemuka masyarakat diharapkan lebih pro aktif mengawasi anak-anak dalam penggunaan internet, terutama akses konten-konten yang berimplikasi kekerasan dan pornografi.

Baca juga: Masjid Al-Amin Lima Kaum Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Siswa

"Saya mohon dengan sangat, tolong awasi anak-anak kita dalam penggunaan internet. Karena setiap kemajuan teknologi, apalagi teknologi informasi, pasti ada akses negatifnya. Efek negatif inilah yang mesti kita filter dan antisipasi bersama," ujar Hendri.

Disamping itu, Hendri Arnis juga mengatakan, WiFi gratis ini nantinya akan berguna untuk wisatawan yang datang, karena wisatawan dapat dengan mudah mengakses internet tempat-tempat wisata yang ada di Kota Padangpanjang.

Sasaran lainnya adalah usaha-usaha industri dan usaha ekonomi masyarakat. "Saya minta kepada PT Telkom, semua Wifi yang telah terpasang ini sinyalnya tidak lemot. Apabila sinyal lelet, itu tidak akan menjadi daya tarik baik bagi warga lokal maupun wisatawan yang datang kesini. Nanti jangan sampai orang-orang beranggapan, mentang-mentang gratis, sinyalnya lelet," celetuk Hendri.

Sementara itu, Kadis Kominfo, Marwilis menjelaskan, program Wifi gratis terlaksana atas kerjasama Pemko dengan PT Telkom wilayah Sumbar. Tahap awal ini terpasang pada 10 titik yang tersebar di wilayahah kota Padang Panjang, yakni pada lokasi sekolah dan taman bermain kota.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Sedangkan Wifi yang sudah terpasang di kantor-kantor pemerintah, atas perintah Walikota, diharuskan membuka kunci pasword-nya, sehingga masyarakat sekitar lokasi kantor tersebut dapat mengakses jaringan internet secara gratis.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: