UNU Sumbar Jalin Kerjasama dengan Ansor Cegah Paham Radikal

Senin, 24 Juli 2017, 10:17 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
UNU Sumbar Jalin Kerjasama dengan Ansor Cegah Paham Radikal
Foto bersama Ketua Ansor Padangpariaman Zeki Aliwardana, Wakil Rektor III UNU Sumbar Arianto, Wakil Rektor II UNU Sumbar Nazaruddin dan Ketua PC Ansor Kota Pariaman Ory Sativa Sakban saat penandatanganan MoU, Kamis (20/7/2017). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara itu, Ketua PC Ansor Kabupaten Padangpariaman, Zeki Aliwardana menyebutkan, akan ikut mendorong tamatan SMA sederajat di Kabupaten Padangpariaman, untuk melanjutkan pendidikannya ke UNU Sumbar. Padangpariaman yang mayoritas masyarakat sangat sesuai dengan misi pendidikan tinggi yang dikembangkan UNU tersebut.

"Makin gencarnya serangan pemikiran radikal dan terhadap praktek keagamaan yang ada di Padangpariaman belakangan ini, maka harus dilakukan upaya membentengi generasi muda. Salah satunya tamatan SMA harus memasuki lembaga pendidikan tinggi yang dapat dipastikan membentengi mahasiswanya dari paham radikal dan tidak mengkafir-kafirkan umat Islam lainnya.

"Dari 100-an nagari yang ada di Padangpariaman, diupayakan minimal satu orang dapat direkomendasi melanjutkan pendidikan ke UNU Sumbar. Secara bertahap, akan lahir sarjana yang membentengi Islam berpaham Ahlussunnah Waljamaah dari Padangpariaman sebagaimana misi dari UNU Sumbar," kata Zeki yang juga mantan Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman ini. (rls/kyo)

Baca juga: Komisi I DPRD Sampaikan Permintaan Maaf Usai Beraudiensi dengan PCNU Bukittinggi

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: