Kerjasama dengan PT Telkom: 10 Titik di Padangpanjang Dilengkapi Fasilitas WiFi Gratis tanpa Password

Jumat, 21 Juli 2017, 11:35 WIB | News | Kota Padang Panjang
Kerjasama dengan PT Telkom: 10 Titik di Padangpanjang Dilengkapi Fasilitas WiFi Gratis...
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis memimpin rapat di kediamannya, Minggu (17/7/2017) malam. Di antara pembahasan yang dilakukan yakni persiapan sarana WiFi gratis di seluruh penjuru kota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mendukung target Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis membebaskan warga kota-nya dari gagap tekhnologi (Gaptek), Pemko setempat akan menyediakan layanan jaringan internet Wifi gratis, bagi seluruh warga kota.

"Layanan free untuk seluruh warga kota tersebut, akan diluncurkan Pemko Padangpanjang, Senin (24/7/2017) pekan depan, yang ditandai dengan launching pemanfaatan Wifi gratis di 10 titik lokasi dalam wilayah Kota Padangpanjang," ungkap Hendri Arnis, dalam rapat dengan pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang dipandu Sekda, Indra Gusnady di kediaman walikota, Minggu (17/7/2017).

Ditergetkan Hendri Arnis, paling lambat awal 2018 nanti, layanan Wifi gratis sudah dapat dinikmati oleh seluruh warga Padangpanjang.

"Pada tahun ini mulai dipasang jaringan Wifi gratis tanpa password di sejumlah titik dalam Kota Padangpanjang. Program ini hasil kerjasama Pemko dengan PT Telkom Tbk," terangnya.

Baca juga: Masjid Al-Amin Lima Kaum Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Siswa

"Insya Allah Senin depan akan kita launching pemasangan Wifi gratis di 10 titik , yang pada tahap awal ini diprioritaskan untuk lokasi sekolah, baik negeri maupun swasta, umum ataupun sekolah agama, serta di sejumlah tempat umum yang ramai didatangi warga seperti taman kota," terang Hendri.

Dalam rapat tersebut, Hendri Arnis juga menginstruksikan kepada jajaran OPD-nya untuk membebaskan password jaringan Wifi di setiap kantor pemerintah yang ada di Kota Padangpanjang. Tujuannya agar masyarakat di sekitar lokasi kantor dapat memanfaatkan jaringan internet yang ada di kantor-kantor tersebut secara langsung dan bebas.

Sementara itu, dalam keterangannya, Kepala Dinas Kominfo, Marwilis menjelaskan, khusus pada tahun ini, hasil kerjasama dengan PT Telkom, akan dipasang jaringan Wifi gratis tanpa password di 16 titik lokasi.

"Senin depan baru kita launching pemasangan di 10 titik lokasi, berlanjut setelah itu ditambah enam titik lagi dalam tahun ini juga," jelas Marwilis.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Namun, sesuai arahan walikota, pada APBD 2018 depan, seluruh wilayah dalam daerah Padangpanjang harus sudah terjangkau layanan Wifi gratis.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: