Polri Mesti Tangguh Tangani Isu Primordial

Senin, 10 Juli 2017, 22:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Polri Mesti Tangguh Tangani Isu Primordial
Bupati Solok Selatan, jadi inspektur upacara pada HUT Bhayangkara ke-71, Senin (10/7/2017). Upacara digelar di lapangan Mapolres Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Jajaran Kepolisian Resort Solok Selatan, memperingati hari jadinya yang ke 71, Senin (10/7/2017). Dalam upacara ini, tampak hadir Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diadakan di Lapangan Mapolres Solsel di Golden Arm.

Bupati yang membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa kesuksesan Polri dalam melaksanakan tugasnya tidak lepas dari dukungan seluruh elemen bangsa dan masyarakat.

"Kesuksesan polri tidak terlepas dari dukungan semua elemen bangsa dan masyarakat, kedepan tantangan polri semakin berat dan era globalisasi akan semakin menambah berat beban Polri" ujarnya.

Oleh karena itu, presiden menekankan Polri untuk meningkatkan kinerjanya dalam menangani isu-isu primordial yang semakin meningkat, kejahatan trans nasional, terorisme,narkoba, perdagangan manusia dan kejahatan siber yang akan merusak generasi bangsa.

Baca juga: Polres Pasbar Potong Tumpeng di Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

Presiden juga menyinggung terkait kesiapan Polri dalam PilkadaP pemilu legislatif dan Pilpres kedepan polri harus berlandaskan nilai-nilai kebhinekaan dan tak berpihak.

Dalam arahannya, ada lima point yang ditekankan, point pertama perbaiki manjemen kinerja Polri, tingkatkan soliditas internal,optimalkan sdm Polri dengan IT, tingkatkan kesiapsiagaan nasional dengan deteksi dini dan deteksi aksi, dan tingkatkan kerjasama koordinasi dengan semua elemen dalam dan luar negeri.

Presiden Jokowi juga menyampaikan dukungannya terhadap kinerja polri dalam menjaga Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat) dan linyomyan (melindungi, mengayomi, melayani) masyarakat serta penegakan hukum demi stabilitas keamanan nasional.

Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ditutup dengan atraksi pencak silat dan atraksi kebal tubuh yang diperagakan Sasaran Silek Kumango dari Jorong Timbulun Atas, Nagari Lubuk Gadang. (rls)

Baca juga: Polres Pasbar Lakukan Bedah Rumah di Nagari Muaro Kiawai

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: