BKN Nyatakan Tak Ada Pengumuman Penerimaan CPNS

Jumat, 07 Juli 2017, 11:29 WIB | Wisata | Nasional

VALORAnews - Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku instansi yang bertanggungjawab dalam seleksi nasional penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menyatakan, hingga saat ini pemerintah belum menerbitkan informasi rekrutmen CPNS formasi umum 2017.

"BKN bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di instansi pemerintah pusat dan daerah yang masuk dalam kategori program prioritas pemerintah secara nasional dan melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan," ungkap Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan dalam siaran pers yang diterima Jumat (7/7/2017).

Dalam rapat BKN bersama KemenPANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (5/7/2017) di Kantor KemenPAN RB, terang dia, masih dilakukan pembahasan terhadap kriteria pemenuhan kebutuhan dan evaluasi kriteria nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS 2014 lalu.

Masyarakat diminta untuk selektif dalam menerima informasi penerimaan CPNS yang marak beredar di media sosial dan sumber resmi pengumuman penerimaan CPNS formasi umum hanya akan dikeluarkan oleh laman resmi pemerintah dalam website dengan domain _go.id_ misalnya lewat _www.bkn.go.id_ dan _fanpage_ facebook (Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia) dan twitter @BKNgoid.

Baca juga: Tolong Simak! Persiapan Hal Ini Jika Mau Lolos CPNS 2024, Sekali Tes Langsung Jebol

"Setiap pengumuman resmi penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan kepada publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya. Untuk itu masyarakat diminta hanya memantau informasi penerimaan secara resmi dari website pemerintah," harapnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: