Irfendi Serahkan Hadiah Pemenang Pacuan Kuda Lebaran Cup

Kamis, 06 Juli 2017, 17:54 WIB | Sport | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Serahkan Hadiah Pemenang Pacuan Kuda Lebaran Cup
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan hadiah pada pemenang Lebaran Cup yang digelar di lapangan Pacuan Kuda gelanggang, Kota Payakumbuh, Senin (3/7/2017). Pemenang pertama iven ini, kuda Delima Queen. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Iven Pacuan kuda Lebaran Cup yang diselenggarakan anak nagari Koto nan Gadang di lapangan Pacuan Kuda gelanggang, Kota Payakumbuh, ditutup Senin (3/7/2017). Dalam acara tersebut sejumlah hadiah diberikan kepada pemilik kuda yang berhasil tampil sebagai pemenang, dengan total hadiah Rp20 juta.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didaulat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan di gelanggang pacuan kuda Kubu Gadang, Payakumbuh. Pada kesempatan itu, Irfendi tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga iven ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus bisa menjadi kalander iven olahraga di Luak Limopuluah," harap Irfendi Arbi disambut riuh tepuk tangan penonton.

Irfendi juga berpesan, pacuan kuda ini harus terus dikembangkan dan dilestarikan sebagai salah satu tradisi olahraga daerah. Pacu kuda, menurutnya, merupakan alek anak nagari yang diselenggarakan setiap tahun serta digemari seluruh kalangan masyarakat sejak dulu.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Ia memprediksi, pergelaran iven besar pacu kuda, selain dapat mendatangkan semangat sportifitas, secara tidak langsung juga menyebabkan perputaran ekonomi bagi masyarakat. Terutama bagi para pedagang, termasuk para peternak kuda lokal di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Pada perlombaan tersebut, Kuda Delima Queen yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menjadi juara pertama. Adapun kuda Diego Star dan Putri Binari ditetapkan dewan juri berhasil meraih posisi juara dua dan tiga.

Hingga sesi penutupan acara, Senin kemarin, alek nagari pacuan kuda itu membeludak dihadiri ribuan penonton dari berbagai daerah. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: