Inilah Jalur Alternatif untuk Pemudik Lebaran di Padangpanjang

Senin, 19 Juni 2017, 23:13 WIB | News | Kota Padang Panjang
Inilah Jalur Alternatif untuk Pemudik Lebaran di Padangpanjang
Peta jalan alternatif di Kota Padangpanjang yang dilansir Dishub setempat, mengantisipasi kemacetan di kota berhawa sejuk itu. (humas)

VALORAnews - Menjelang Idul fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Panjang akan membuat semua pengguna jalan merasa nyaman dan memudahkan pengendara dalam menghindari kemacetan. Salah satunya, semua personil dishub akan memasang rambu lalulintas penunjuk arah jalan alternatif di sejumlah titik di kota Padangpanjang serta juga akan melakukan rekayasa lalulintas selama Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Rambu penunjuk arah jalan alternatif nantinya akan dipasang di 4 titik yaitu berada di Simpang Padang di Kelurahan Silaing Atas, Simpang Mifan Kelurahan Silaing Bawah, Simpang Kacang Kayu di Kelurahan Ekor lubuk dan Simpang Monas di Kelurahan Sigando.

"Pemasangan rambu ini sangat dibutuhkan oleh pengguna jalan mengingat Padang Panjang merupakan salah satu kota yang berada di perlintasan arus lalulintas di Sumbar," ungkap Kepala Dishub, I Putu Venda, Senin (19/6/2017).

Dia berharap, nantinya kepada masyarakat atau pengendara ketika melintasi Padangpanjang bisa mempergunakan jalur laternatif tersebut untuk menghindari kemacetan. "Terlebih lagi saat lebaran volume kendaraan akan meningkat, maka kemacetan tidak terelakan lagi, sehingga dibutuhkan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan itu," katanya.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Terlepas dari itu, I Putu Venda juga mengatakan nantinya rekayasa lalulintas selama Lebaran Idul Fitri 1438 H akan dilaksanakan di Simpang Padang. "Kami akan melakukan rekayasa lalulintas dengan tidak mengoperasikan lampu merah jika arus lalulintas padat," jelasnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: