Indra Catri Dinilai Tim Verifikasi Santyalancana Pembangunan

Rabu, 14 Juni 2017, 23:44 WIB | Wisata | Kab. Agam
Indra Catri Dinilai Tim Verifikasi Santyalancana Pembangunan
Ketua Tim Penilai Verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan Koperasi dan UKM, Niwayan Sumiarti, memberikan arahan, Rabu (14/6/2017) di aula kantor bupati Agam, Lubukbasung. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Perhatian dan kepedulian Bupati Agam, H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dalam membangun dan mengembangkan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Hal ini ditandai adanya kunjungan Tim Penilai dari pemerintah pusat sebagai calon penerima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia.

"Kedatangan kami ke sini untuk sinkronisasi dan verifikasi serta pengecekan lapangan mengenai kemajuan koperasi dan UMKM di bawah kepemimpinan Bupati Agam, Indra Catri," kata Ketua Tim Penilai Verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan Koperasi dan UKM, Niwayan Sumiarti, Rabu (14/6/2017) di aula kantor bupati Agam, Lubukbasung.

Menurutnya, sinkronisasi dan verifikasi data tersebut diperlukan untuk melihat langsung perkembangan kemajuan koperasi dan UMKM, sesuai dengan bahan dan data yang diterima Panitia Pusat.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Ia menilai Bupati Indra Catri sangat berjasa dengan peningkatan koperasi dan berhasil memotivasi masyarakat untuk bersama-sama membangun koperasi, untuk kesejahteraan masyarakat.

"Cek lapangan di Tiku, saya melihat ada KUD yang memiliki mesjid yang megah senilai miliaran rupiah. Ini baru pertama kali saya temui di Indonesia. Tentunya ini menjadi nilai plus tersendiri," terangnya.

Selain itu, ia menilai, bupati dua periode itu, juga berhasil dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan telah maju dalam segi infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, yang memacu pertumbuhan ekonomi. Baik dari segi pengelolaan keuangan daerah, ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat serta masih banyak lagi.

Sebelum itu, Bupati Indra Catri yang diwakili Wakil Bupati Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, dalam eksposnya mengatakan, koperasi dan UMKM merupakan prioritas utama pembangunan RPJMD 2016-2021, di antaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sumber daya daerah berbasis pemberdayaan masyarakat yang kreatif dan inovatif.

Baca juga: PPII Masyumi Jatuhkan Dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri

Kemudian, meningkatkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, berkelanjutan dan berkeadilan serta meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: