Indra Catri Dinilai Tim Verifikasi Santyalancana Pembangunan

Rabu, 14 Juni 2017, 23:44 WIB | Wisata | Kab. Agam
Indra Catri Dinilai Tim Verifikasi Santyalancana Pembangunan
Ketua Tim Penilai Verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan Koperasi dan UKM, Niwayan Sumiarti, memberikan arahan, Rabu (14/6/2017) di aula kantor bupati Agam, Lubukbasung. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Salah satu bentuk komitmennya, kita memasukkan tiga misi koperasi dan UMKM dari tujuh misi RPJMD 2016-2021," kata Farhan.

Menurut Farhan, kiat Indra Catri dalam menumbuhkembangkan koperasi di daerahnya dimulai melibatkan dirinya menjadi anggota aktif di sejumlah koperasi. Alasannya agar memotivasi masyarakat memanfaatkan koperasi dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkannya, inovasi yang dilakukannya adalah mengaktifkan koperasi yang tidak aktif. Dimana koperasi-koperasi yang telah berbadan hukum, tapi telah mati suri diberi dorongan untuk mengaktifkan koperasi kembali dengan cara melakukan rapat dan pembinaan secara berjenjang ke kecamatan dan nagari.

Baca juga: Kasus Pidana Indra Catri SP3

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan komitmen bupati seluruh stakeholder dan anggota koperasi, kita telah berhasil meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional, salah satunya prestasi penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM pada 2013 dan penghargaan Upakarti kategori jasa kepedulian pembinaan terhadap industri kecil dan menengah," jelas Farhan saat membacakan laporan tertulis Bupati Indra Catri yang saat ini Bupati Indra Catri sedang melaksanakan Pendidikan Lemhannas.

Sementara, Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Agam, Aryati mengatakan, saat ini terdapat 263 koperasi yang tersebar di 16 kecamatan dan setiap tahunnya sejak 2014 mengalami kenaikan yang signifikan, baik dari segi jumlah tenaga pengrajin maupun jumlah modal dan jumlah koperasi yang ada. (rls/ham)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024