Pemko Padangpanjang Dukung Dua Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia

Sabtu, 27 Mei 2017, 11:32 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pemko Padangpanjang Dukung Dua Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia
Plt Sekda Padangpanjang, Indra Gusnadi foto bersama dengan pramuka tuna rungu yang berkeliling Indonesia di ruang kerjanya, Jumat (26/5/2017). (humas)

VALORAnews - Dua orang Anggota Pramuka Tuna Rungu, Putra Mahkota (Padangpariaman) dan M Rusli (Makassar) mengunjungi Kantor Balai Kota Padangpanjang, Jumat (26/5/2017). Kedatangan mereka tersebut disambut Plt Sekda, Indra Gusnadi diruang kerjanya.

Dari bahasa isyarat yang disampaikan Putra, anggota pramuka tuna rungu itu dapat dipahami, jika mereka bermaksud untuk bersilaturahmi serta meminta dukungan moril dari ekspedisinya mengelilingi Indonesia dengan mengendarai sepeda motor.

Meski dengan sejumlah pekerjaan dan kesibukannya, Plt Sekda Indra Gusnadi tetap melayani serta memberikan semangat pada dua orang anggota pramuka tuna rungu itu. Ia juga menyampaikan, jika ia mewakili Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis yang saat itu tidak ditempat dikarenakan dalam suatu kunjungan kerja, mendukung niat keduanya.

Agak sedikit sulit memang memahami cara berkomunikasi dari dua anggota pramuka tuna rungu tersebut, namun beberapa hal dapat dimengerti bahwa mereka telah hampir lima tahun mengelilingi Indonesia sejak 2012 lalu.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

Dari sejumlah foto dan dokumen yang mereka tunjukkan, diketahui mereka telah menjelajahi beberapa daerah, dia ntaranya Kalimatan, Sulawesi bahkan ke Papua yaitu ke Sorong. M Rusli juga sempat menunjukkan fotonya, saat bertemu dengan Wakil Walikota Palu, Pasha, bekas pentolan Band Ungu.

Putra Mahkota yang berasal dari Padangpariaman dan M Rusli yang berasal dari Makassar, bertemu untuk pertama kali dalam sebuah Jambore Pramuka di 2012. Mereka menjalin pertemanan hingga akhirnya sepakat melakukan ekspedisi mengelilingi Indonesia.

Baik Putra maupun Rusli mendapat dukungan dari Kwarcab Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu, tempat mereka berasal dengan mememberikan izin perjalanan mengelilingi Indonesia.

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

"Tentunya dengan semangat yang ditunjukkan oleh dua orang anggota pramuka tuna rungu yaitu Putra Mahkota dan M Rusli, kita bisa belajar bahwa keterbatasan bukan lah penghalang menuju suatu kesuksesan," terang Indra Gusnadi.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: