Kopma se-Sumatera Bahas Peningkatan Perkoperasian di Padang

Sabtu, 20 Mei 2017, 23:23 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kopma se-Sumatera Bahas Peningkatan Perkoperasian di Padang
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang, Yunisman menerima siriah dalam carano, dari penari selamat datang, pada Pendidikan Tingkat Menengah Koperasi Mahasiswa (Kopma) se-Sumatera di Palanta kediaman resmi Walikota, Jumat (
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang, Yunisman menyambut positif digelarnya kegiatan Pendidikan Tingkat Menengah Koperasi Mahasiswa (Kopma) se-Sumatera yang diinisiasi Kopma Universitas Negeri Padang (UNP) di Palanta kediaman resmi Walikota, Jumat (19/5/2017) malam.

Kegiatan tersebut diketahui, dalam rangka meningkatkan sinergisitas gerakan koperasi antar tingkat perguruan tinggi se-Sumatera dalam mewujudkan peningkatan dan pemerataan ekonomi bangsa ke depan.

"Atas nama Pemko Padang, kita menyambut positif kegiatan ini. Semoga, semangat para mahasiswa se-Sumatera ini akan jadi motor penggerak dalam mendukung peningkatan perkoperasian khususnya di Padang, Sumatera Barat dan daerah lainnya di pulau Sumatera," ujar Yunisman.

Yunisman berharap, semoga kegiatan dan upaya tersebut terus berlanjut, sehingga perguruan tinggi se-Sumatera diharapkan dapat saling bersinergi melalui Kopma kampus masing-masing dalam membangun koperasi dan ekonomi kerakyatan ke depan.

Baca juga: Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

"Koperasi salah satu lembaga yang mendukung pembiayaan bagi tiap usaha mikro kecil. Semoga kegiatan ini juga jadi langkah untuk proses pembelajaran dalam penguatan keberadaan koperasi yang dimulai dari tingkat perguruan tinggi," harapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan, Denal Agustian menyebutkan, kegiatan tersebut diharapkan menguatkan peran koperasi sebagai solusi terhadap masalah ekonomi bangsa. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri, masih banyak terdapat kesenjangan ekonomi yang disebabkan berbagai faktor.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan akan mencapai sinergi dan kolaborasi antar perguruan tinggi se-Sumatera. Dimana kali ini diikuti perguruan tinggi di Sumbar, Lampung, Sumatera Selatan, Riau, Bengkulu dan lainnya," terangnya.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Zirma Yusri. Juga hadir Pembina Kopma UNP, Abdul Maujud serta lainnya. (rls/vri)

Baca juga: MPM KM UNP Perdalam Wawasan tentang Legislatif, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi di DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: