PKK Padangpanjang Dinilai Provinsi

Kamis, 18 Mei 2017, 09:01 WIB | News | Kota Padang Panjang
PKK Padangpanjang Dinilai Provinsi
Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Ny Nevi Zuraina saat berkunjung ke Kota Padangpanjang, melakukan penilaian terhadap Gerakan PKK di kota itu, Selasa (16/5/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Ny Nevi Zuraina melakukan penilaian terhadap Gerakan PKK di Kota Padangpanjang, dengan mengunjungi sejumlah kelurahan sebagai lokus penilain.

Nevi sebelumnya disambut Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis yang diwakili Kepala Dinas Sosial P2 KB P3A, Yaz Edizarwin di Kelurahan Koto Katiak, bersama jajaran Pengurus PKK Padangpanjang, Selasa (16/5/2017). Turut hadir Camat Padangpanjang Timur, Sarbaini, Lurah Koto Katiak, Aldeslirizaldi beserta undangan lainnya.

Penilain yang dilakukan yakni bidang tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, Kelompok UP2K PKK, Pemanfaatan Pekarangan untuk Hatinya PKK serta penilaian IVA Test.

"Disetiap lokasi, yang dinilai harus mencerminkan kegiatan utuh 10 program pokok PKK mulai dari kelembagaan, administrasi, kegiatan POKJA I, II, III dan IV. Namun demikian, tentu lebih memfokuskan pada kegiatan yang bisa dinilai," ungkap Nevi.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

"Hal ini kita lakukan karena kita menyadari bahwa gerakan PKK mempunyai peran dan sekaligus peluang yang sangat besar untuk mengisi dan menunjang pelaksanaan pembangunan di daerah. Oleh sebab itu, kegiatan yang akan dilaksanakan harus bermitra bersama pemerintah dapat terwujud keluarga bahagia sehat, sejahtera dan mandiri," ungkapnya.

Sementara, Yaz Edizarwin menyampaikan, lomba yang diadakan tersebut hendaknya semakin meningkatkan motivasi para penggiat gerakan PKK, untuk bekerja lebih baik dan memunculkan inovasi baru dalam kegiatan PKK.

Menurutnya, di tahun 2017 ini, PKK Padangpanjang mengirimkan wakilnya pada setiap lomba yaitu, Kelurahan Koto Katiak untuk Tertib Adminitrasi, Kelurahan Sigando untuk Pokja I, Kelurahan Tanah Hitam untuk Pokja II, Kelurahan Kampung Manggis untuk Pokja III dan Kecamatan Padangpanjang Timur untuk Pokja IV.

"Kami sangat yakin para kader Gerakan PKK di Kecamatan dan Kelurahan yang mengikuti lomba ini telah mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya," katanya. (rls/vri)

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: