12 Tukang Parkir Nakal Diamankan

Rabu, 17 Mei 2017, 13:02 WIB | News | Kota Padang
12 Tukang Parkir Nakal Diamankan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menguji coba parkir meter yang diterapkan disejumlah ruas jalan yang ada di ibu kota provinsi Sumbar ini. (humas)

VALORAnews - Parkir meter di Kota Padang, masih dimainkan petugas parkir. Sejumlah tukang parkir "nakal" masih tetap juga "bermain", memungut uang ke pengendara. Ulah mereka yang seperti itu, mengakibatkan 12 tukang parkir "nakal" diamankan pihak berwajib.

Dari tangan 12 tukang parkir ini disita barang bukti berupa uang tunai hasil pungutan dari pengendara lain. Mereka diciduk saat beraksi di tiga tempat berbeda, Selasa (16/5/2017).

"Pengamanan dan penertiban parkir liar, kita lakukan di Jl Permindo, Jl Niaga serta di Jl Pondok," ungkap Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak.

Dalam penertiban bersama perwakilan PT MATA dan Satpol PP Padang itu, sebanyak empat petugas parkir "nakal" diamankan di Jl Permindo. Keempatnya berinisial "KH", "Ar", "Kr", dan "EA".

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Dari tangan petugas "KH" diperoleh barang bukti uang tunai sebanyak Rp46.200. Uang tersebut dipungut dari pengendara asal Dadok Tunggul Hitam.

Begitu halnya dengan petugas "Ar". Lelaki berusia 23 tahun ini memungut uang parkir sebesar Rp16.500 dari tangan seorang pengendara. Petugas parkir "EA" juga kedapatan memungut uang parkir sebesar Rp2.000,-.

Parahnya, seorang petugas "Kr" memungut uang parkir pengendara sebesar Rp18.800 untuk kemudian disetor ke seorang preman inisial "Ln". Uang setoran sebesar Rp18.800,- diperoleh dari seorang pengendara asal Bungo Pasang.

Di Jl Niaga, petugas mengamankan lima petugas parkir. Masing-masing berinisial "Sh" dengan barang bukti uang tunai Rp10 ribu, "An" dengan barang bukti Rp31 ribu, "Eng" dengan uang Rp14 ribu, "RA" bersama uang tunai Rp8 ribu serta "Af" dengan uang Rp9.500,-.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Di Jl Pondok juga diamankan tiga tukang parkir yang memungut kepada pengendara. Masing-masing berinisial "Sf", "Al", serta "Ri".

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: