Barber On Bike pada Unity Pitstop Padang Ditingkahi Hujan

Sabtu, 13 Mei 2017, 20:19 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Barber On Bike pada Unity Pitstop Padang Ditingkahi Hujan
MC Unity Pitstop Padang, Sandi Pas Band, memandu kegiatan Barber on Bike di iven yang digelar di Lapangan Udara St Sharir, Tabing, Padang, Sabtu (13/5/2017) sore. Kegiatan dengan icon hobi khas cowo ini sempat ditingkahi hujan cukup lebat. (mangindo kayo/
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tengah asyik mengawal 10 orang rekannya mencukur rambut di atas sepeda motor (barber on bike), hujan tiba-tiba menyergap kawasan Bandara St Syahrir, Tabing, Padang, Sabtu (13/5/2017) sore. Tak ayal, sejumlah iven di Unity Pitstop yang tengah seru-serunya berlangsung, jadi terhenti.

"Cepetan listriknya dimatiin, ntar pesertanya yang malah pada kesetrum," seloroh Sandy Pas Band, yang jadi MC digelaran Unity Pitstop Padang yang merupakan iven kelima kalinya digelar di 2017 ini setelah Kota Manado, Banjarmasin, Sukabumi dan Jambi.

Sekitar 40 menit menunggu, hujan kembali reda. Terpal plastik yang menutupi perlengkapan audio di sejumlah stage kembali dibuka. Listrik pun kembali dihidupkan. Para barberman, kembali sigap mengatur perlengkapan 'tempurnya.'

Mulai dari sisir, gunting, mesin cukur dan perlengkapan lainnya, kembali siap sedia untuk digunakan. Peserta yang akan dicukur rambutnya pun kembali stay di atas sepeda motor, melanjutkan cukuran yang baru separo jalan.

Baca juga: Inilah Rundown Unity Pitstop di Lanud St Syahrir Padang

Sandi yang memiliki nama lengkap Agus Teguh Prakosa Andarusman kembali memegang mic, menemani Arlan dari komunitas Pasar Otomotif Jongkok (Parjo) memeriahkan suasana. Banyolan segar mengalir dari keduanya, untuk memeriahkan kembali acara yang sempat stuck akibat hujan.

"Gak bisa dilanjutkan cukurannya kalau hujan. Peralatan elektronik kita bisa jadi korsleting," aku Rio, pemilik Ethic Barbershop yang dipercaya jadi pengurus asosiasi tukang cukur Kota Padang yang beranggotakan lebih dari 30 orang barberman.

"Lu yakin bakalan tambah ganteng, cukuran di hujan-hujanan beginian," kata Sandy pada salah seorang peserta barber on bike. "Gak yakin," begitu jawaban yang keluar dari bikers asal Kota Bukittinggi itu. Jawaban ini sontak memantik tawa Sandy. Penonton pun kembali ceria. Booth-booth yang tersedia, kembali beraktivitas. Mulai dari wall climbing, test rem motor dan lainnya.

Barber on bike, merupakan icon Unity Pitstop di Kota Padang. Hal ini sesuai dengan tema besar yang diusung gelaran yang disponsori produk U Mild dari PT HM Sampoerna, mengangkat potensi lokal yang tengah jadi trend.

Baca juga: Sabtu Besok di Lanud St Syahrir Tabing: Unity Pitstop Komit Bantu Tumbuh Kembang Komunitas Hobi jadi Potensi

"Acara Unity Pitstop ini digelar sebagai upaya mendukung perkembangan komunitas hobi terutama yang khas cowo," kata Farid Rizal dari MCM Production selaku penyelenggara kegiatan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: