Sabtu Besok di Lanud St Syahrir Tabing: Unity Pitstop Komit Bantu Tumbuh Kembang Komunitas Hobi jadi Potensi

Jumat, 12 Mei 2017, 17:52 WIB | Olahraga | Kota Padang
Sabtu Besok di Lanud St Syahrir Tabing: Unity Pitstop Komit Bantu Tumbuh Kembang...
Farid Rizal dari MCM Production, penyelenggara iven Unity Pitstop, memberikan keterangan pers pada wartawan Jumat (12/5/2017) di Padang. Dia didampingi dari kiri ke kanan, Rio (Ethic Barbershop) dan Suharlan Hasbi (Gusno Production sebagai perwakilan Parj
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sedikitnya, 25 orang anak muda dengan profesi tukang cukur, akan unjuk keterampilan digelaran Unity Pitstop, Sabtu (13/5/2017) di Lanud St Syahrir, Padang. Selain itu, 26 tenant yang tergabung dalam Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), juga akan ikut berpartisipasi di iven yang kelima kalinya digelar setelah Manado, Banjarmasin, Sukabumi dan Jambi.

"Unity Pitstop dalam setiap gelarannya selalu bertujuan untuk mengangkat potensi lokal yang tengah jadi trend sekaligus memfasilitasi pertemuan berbagai komunitas hobi para lelaki. Produk U Mild melalui acara Unity Pitstop, akan terus mendukung perkembangan komunitas hobi khas cowo di Padang sekaligus jadi panduan para cowo yang ingin tampil keren sesuai jati dirinya," ungkap Farid Rizal dari MCM Production, penyelenggara iven Unity Pitstop, kepada wartawan Jumat (12/5/2017) di Padang.

Pada gelaran penutup Unity Pitstop di Kota Padang ini, potensi lokal yang akan ditonjolkan adalah komunitas hobi yang tergabung dalam jaringan pengusaha barbershop.(Baca: Inilah Rundown Unity Pitstop di Lanud St Syahrir Padang)

"Dengan suasana yang kental khas cowo, barbershop telah berkembang jadi panduan gaya cowo untuk tampil trendi sesuai dengan jati dirinya," ungkap Farid didampingi Rio (Ethic Barbershop) dan Suharlan Hasbi (Gusno Production sebagai perwakilan Parjo).

Baca juga: Barber On Bike pada Unity Pitstop Padang Ditingkahi Hujan

Rio, salah seorang tukang cukur yang akan berpartisipasi di ajang ini menjelaskan, setiap pengunjung Unity Pitstop Padang, rambutnya akan dicukur di atas sepeda motor yang diparkir di Lanud St Syahrir, Padang.

"Bayarannya, terserah dari pengunjung. Kami tak mematok tarif khusus, karena ini merupakan salah satu komitmen kami dari komunitas tukang cukur di Padang, untuk berpartisipasi dalam ajang yang men-support hobi jadi potensi ini," ungkap Rio. Tarif memotong rambut di Ethic Barbershop sebesar Rp45 ribu.


Sementara, Arlan --demikian Suharlan Hasbi karip disapa, menyebutkan, 26 tenant dari komunitas Parjo akan menampilkan berbagai barang penunjang penampilan hingga hobi khas cowo. "Istimewanya, produk tersebut dijual dengan harga terjangkau. Misalnya, kita akan melelang helmet JP dengan harga mulai kelipatan Rp15 ribu. Di pasaran, helmet merk JP ini dijual dengan tarif Rp1 juta-an lebih," ungkap Arlan.

Selain itu, 35 komunitas otomotif di Sumbar, telah mengonfirmasi akan menghadiri acara yang dimulai dari Sabtu siang hingga tengah malam ini. "Di iven ini, kita tak memandang jenis kendaraannya. Semua yang berbau otomotif akan kita hadirkan dalam satu kegiatan. Apakah itu sepeda motor, vespa, mobil, mobil VW dan lainnya. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di Sumbar ini," ungkap Arlan.

Baca juga: Inilah Rundown Unity Pitstop di Lanud St Syahrir Padang

Di penghujung acara setelah barbeque party, para pengunjung Unity Pitstop akan dihibur oleh sajian musik spesial dari Tony Q dan Pass Band. "Acara full heboh ini tak hanya untuk kaum cowo, yang cewe juga boleh hadir," ungkap Arlan sembari menyebut, di ajang ini nantinya juga akan dipilih tiga orang barbermen terbaik serta menjual merchandise Parjo dengan harga terjangkau. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: