Peningkatan Kualitas dan Output Pendidikan jadi Fokus Pemprov Sumbar

Selasa, 02 Mei 2017, 09:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Peningkatan Kualitas dan Output Pendidikan jadi Fokus Pemprov Sumbar
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerataan pendidikan yang berkualitas, serta peningkatan aktivitas riset yang memberikan daya dukung bagi pembangunan kewilayahan dan kesejahteraan masyarakat, jadi fokus Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Baik dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan APBD Provinsi, anggaran untuk peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan output pendidikan kami masukkan dalam daftar prioritas," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tentang Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, Selasa (2/5/2017).

Menurut Irwan, peningkatan kualitas dan output pendidikan ini sangat penting, karena dengan meratanya pendidikan berkualitas, akan menjadi aset bagi negeri ini. Karena bisa menghadirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"Pekerjaan rumah kami untuk mewujudkannya masih ada dan akan terus ada. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bersama-sama dengan pusat, serta kota dan kabupaten, akan berupaya seoptimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan dunia pendidikan ini," terang Irwan.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Sumatera Barat dalam sejarahnya hingga kini, ungkap Irwan, banyak mencetak dan bersumbangsih pada hadirnya kaum cedik pandai yang berprestasi bagi negeri ini.

"Kami sangat fokus untuk terus mencetak lebih banyak lagi SDM berkualitas, terampil dan terdidik. Maju Pendidikannya, Maju Negerinya," tukas Irwan. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: