Pengelolaan Paket Wisata di Agam Dipelajari Pemkab Bandung

Minggu, 30 April 2017, 19:36 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pengelolaan Paket Wisata di Agam Dipelajari Pemkab Bandung
Ilustrasi.

VALORAnews - Luwak Coffee Batang Palupuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, memang tidak asing lagi, baik dikalangan masyarakat lokal maupun nasional bahkan di mancanegara.

Luwak Coffee hasil racikan masyarakat Palupuah, mendapat pujian dari berbagai kalangan yang ikut menikmati kopi tersebut. Selain rasanya yang nikmat, lokasi pengolahannya pun sangat strategis, yang berada di kawasan Objek Wisata Bunga Raffesia.

Dengan demikian, membuat berbagai pihak dari daerah lain di Indonesia tertarik mengunjunginya, seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang ikut mengunjungi objek wisata unik tersebut.

Kunjungan yang dilakukan Kamis (27/4/2017) tersebut, didampingi Kabid Destinasi dan Promosi Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Syatria dan dilanjutkan beristirahat di pelataran yang disediakan pengusaha Luwak Coffee sembari minikmati nikmatnya adonan kopi luwak.

Baca juga: Bunga Raflesia Arnoldi Mekar di Hutan Palupuah, Butuh 3,5 Jam Jalan Kaki dengan Rute Menantang

"Kopi Luwak Organik Rafflesia Raos Pisan," ujar Kepala Disbudpar Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini.

Usai menikmati Kopi Luwak, rombongan tersebut berkenan mempraktekkan manfaat bubuk Kopi Luwak untuk pembersih kulit.

Agus mengungkapkan, kedatangannya bersama 12 orang Pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung ke Kabupaten Agam khususnya dan Sumatera Barat umumnya, untuk melihat langsung objek wisata di daerah ini yang sudah dikenal, bahkan hingga ke manca negara termasuk luwak kopinya.

Baca juga: Pertama Muncul Agustus 2016: Bunga Raflesia Kembali Mekar di Nagari Salo

Alasan memilih berkunjung ke objek wisata itu, ingin melihat secara langsung pengelolaan objek wisata, terutama yang dikelola masyarakat desa. "Diharapkan, hasil kunjungan ini, akan semakin menambah wawasan kami," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: