Cegah Korupsi Terintegrasi, Irfendi: Semua Pihak harus Terlibat

Kamis, 27 April 2017, 21:02 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Cegah Korupsi Terintegrasi, Irfendi: Semua Pihak harus Terlibat
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan Basaria Panjaitan (pimpinan KPK), usai rapat koordinasi dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi (PPK) terintegrasi, di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Kamis (27/4/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Memperkuat sistem integritas pemerintahan melalui pembentukan komite integritas, pengendalian gratifikasi dan pelaporan LHKPN, membangun sinergitas dan partispasi selurih komponen masyarakat terhadap penguatan tata kelola pemerintahan.

Kemudian, melaksanakan perbaikan SDM dan penerapan tunjangan perbaikan penghasilan, melaksanakan perbaikan manajemen aset daerah dan optimalisasi PAD dengan didukung sitem prosedur dan aplikasi yang transparan serta melaksanakan aksi dalam program pencegahan dan penindakan korupsi secara konsisten dan berkelanjutan.

Sebelumnya, Pimpinan KPK, Basaria Pandjaitan mengajak membulatkan tekad bersama, memberantas korupsi. Menurutnya, Indonesia yang kaya, tetapi kehidupan masyarakatnya masih banyak yang miskin dan tidak mampu menyekolahkan anaknya serta tidak sanggup membayar untuk sehat. "Semua itu tidak terlepas dari akibat praktek korupsi," ujarnya.

Baca juga: Dugaan Korupsi Proyek Jalur Ganda Kereta Api, KPK Tetapkan Pengusaha Muhammad Suryo jadi Tersangka

Selain itu, dia juga menegaskan, seluruh lembaga, instansi dan pemerintah daerah, betul-betul memahami dan mempelajari semua komitmen yang telah ditandatangani.

"Bila ada tekanan dari pihak-pihak luar dalam memberantas korupsi ini, segera laporkan ke KPK. Mari kita hidup sehat tanpa korupsi, kalau ada tekanan laporkan saja ke KPK," tutupnya. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: