UKM Agam Ikut Berpartisipasi di Ajang INACRAFT 2017

Rabu, 26 April 2017, 12:14 WIB | Olahraga | Kab. Agam
UKM Agam Ikut Berpartisipasi di Ajang INACRAFT 2017
Ketua Dekranasda Agam, Vita Indra Catri didampingi Kepala Dinas Perindag Koperasi dan UKM Agam, Aryati dan pengusaha UKM di Agam, foto bersama di arena Inacraft di Jakarta, Selasa (25/4/2017) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - UKM Kabupaten Agam dibawah binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perindag Koperasi UKM Agam, akan ditampilkan dalam pameran kerajinan berskala internasional, Inacraft yang berlangsung di Jakarta, 26-30 April 2017.

Ketua Dekranasda Agam, Vita Indra Catri saat mengunjungi persiapan stand Kabupaten Agam, Selasa (25/4/2017) malam mengatakan, pameran Inacraft ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan aneka produk kerajinan Indonesia yang ada di seluruh daerah kepada masyarakat internasional.

"Pameran ini jadi bukti nyata, bahwa produk-produk kerajinan kita mampu bersaing dengan produk sejenis dari mancanegara. Apalagi, saat ini kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean, tentunya ini menjadi peluang besar bagi kita untuk memasarkan produk dalam negeri," jelasnya.

Ratusan buyer dari luar negeri akan hadir pada pameran tersebut. Hal ini menjadi peluang bagi perajin Indonesia, khususnya dari Kabupaten Agam bisa membuka jaringan pemasaran.

Baca juga: Dharmawanita Persatuan Agam Gelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah

"Inacraft bertujuan untuk memfasilitasi dan menaungi produk-produk kerajinan tersebut untuk bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi, baik dari segi komersil maupun dari segi estetika dan seni," jelas Vita yang didampingi Kepala Dinas Perindag Koperasi dan UKM Agam, Aryati.

Dikatakan Vita, beberapa jenis produk kerajinan unggulan yang akan diikuti nanti, merupakan kerajinan yang menjadi unggulan Kabupaten Agam. Di antaranya, kerajinan sulaman tangan, perak, kuningan, cendera mata dan beberapa jenis kerajinan lainnya termasuk produk makanan khas daerah. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: