Irwan Prayitno Beri Kuliah Umum Khusus Tahunan UPM

Sabtu, 01 April 2017, 17:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno Beri Kuliah Umum Khusus Tahunan UPM
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno foto bersama dengan civitas akademika Universiti Putra Malaysia, usai mengisi kuliah umum tahunan, Sabtu (31/3/2017). (istimewa)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Sabtu (31/3/2017) mengisi kuliah umum tahunan di Universiti Putra Malaysia (UPM). Acara yang diadakan setiap tahun ini, merupakan yang ke-15 kali. Irwan tampil di forum itu sebagai pertama dari sesi international.

"Mereka yang tampil adalah alumni yang dianggap sukses di berbagai bidang. Ceramah tersebut di depan civitas akademika UPM juga alumni dan mahasiswa yang dihadiri lebih dari 500 orang," ungkap Irwan tentang kuliah umum itu di akun facebooknya.

Selain ceramah, Irwan menyebut, juga melakukan penjajakan beberapa kerjasama antara Pemprov Sumbar dengan UPM di bidang pendidikan, pertanian, peternakan, perkebunan, ekonomi dan perikanan.

Selain itu, Irwan mengaku, juga diminta UPM jadi Visiting Professor setelah menuntaskan tugas sebagai gubernur Sumatera Barat. Selain itu, Irwan juga berkesempatan bertatap muka kembali dengan para dosen yang mengajarnya dulu.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Merekalah yang membuat saya berhasil, para profesor di UPM. Mereka meminta saya jadi visiting profesor disaat saya selesai menjabat gubernur nanti. Perhatian yang luar biasa," ungkap Irwan.

"Saya mengucapkan terimakasih pada para pendidik dan pembimbing, walau ucapan terima kasih atau hadiah apapun takkan cukup menggantikan jasa atas didikan yang sudah diberikan," tandas Irwan yang juga berpantun cukup panjang, menceritakan kisahnya selama kuliah di UPM. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: