Ikatan Mahasiswa Sri Antokan Dikukuhkan

Minggu, 14 Juni 2015, 21:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ikatan Mahasiswa Sri Antokan Dikukuhkan
Anggota Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA), foto bersama usai pengukuhan pengurus periode 2015-2017 sekaligus merembukan program kerja selama Ramadhan 1436 H. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA), merembukkan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan selama Ramadhan 1436 H di kampung halaman.

"Sebenarnya kita mengadakan agenda tidak hanya Ramadhan saja. Setiap tahunnya kita rutin menggelar pelatihan kepemimpinan bagi mahasiswa baru termasuk juga bagi siswa SMA, SMK sederajat di Agam. Selain itu juga melakukan berbagai jenis seminar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," jelas Pembina IMSA, Yuhendra saat pelantikan ketua dan pengurus baru IMSA di Gedung Student Center IAIN Imam Bonjol Padang, Minggu (14/6/2015).

Dikatakan Yuhendra yang juga ketua Umum IMSA periode 2010-2012, ikatan mahasiswa ini sudah berdiri sejak 80'an oleh para senior-senior yang berasal dari Agam dan yang peduli terhadap pembangunan nagari ke depannya. Untuk saat ini lebih kurang 150 mahasiswa tergabung dalam IMSA, namun yang bergerak aktif hanya lebih dari 50 orang.

Agenda yang telah disusun selama Ramadhan 1436 H nanti, terang Yuhendra, melakukan safari Ramadhan pada masjid-masjid yang ada, serta kegiatan kerohanian lainnya untuk masyarakat khususnya generasi muda yang akan menjadi penerus pembangunan nagari pada masa yang akan datang.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Dalam proses pemilihan formatur IMSA yang baru, terangnya, dilakukan dengan cara Musyawarah Komisariat (Musykom) untuk pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan dilanjutkan dengan pembetukan tim formatur sebanyak 5 orang yang terdiri dari ketua terpilih, ketua demisioner serta senior-senior yang masih aktif di kampus.

"Untuk pemilihan sudah dilakukan pada 26 April 2015 lalu, namun pelantikannya baru hari ini. Untuk Ketum dipercayakan pada Akbar Malindo, mahasiswa jurusan Al-akhwalul syahksiyah, Hukum Keluarga, Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang, Sekretaris M Syafiq, dan Bendahara Elida Jasman," ulas pria yang akrab disapa Imam Kayo ini.

Sementara, Ketua Panitia, M Syafik menyatakan, permohonan maafnya dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu baik moril maupun materil sejak proses awal, hingga terbentuknya kepengurusan yang baru ini.

Adapun sumber dana untuk kegiatan ini berasal swadaya anggota dan juga senior ditambah dengan sumbangan lain yang bersifat tidak mengikat dan sukarela.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Isya Allah, untuk Ramadhan ini, kita akan bentuk tiga tim, dan tim inilah nanti yang akan bergerak dengan sejumlah agenda yang akan kita rencanakan. Selain itu, kita juga punya agenda bakti sosial yang dilakukan setiap tahunnya," pungkas M Syafik. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: