Penataan Kawasan Wisata Mulai Terlihat: Lapau Panjang Cimpago Diserahterimakan

Minggu, 14 Juni 2015, 19:21 WIB | Olahraga | Kota Padang
Penataan Kawasan Wisata Mulai Terlihat: Lapau Panjang Cimpago Diserahterimakan
Wako Padang, Mahyeldi dan Puji Atmoko (Kepala Pewakilan BI Wilayah Padang) bersama pimpinan SKPD Padang dan unsur Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar, foto bersama usai serah terima Lapau Panjang Cimpago (LPC), Minggu (14/6/2015). (Humas Pemko Padang
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembangunan Lapau Panjang Cimpago (LPC) telah rampung dikerjakan. Seluruh blok LPC juga telah diisi aneka pedagang. Minggu (14/6), serah terima LPC dan kesepakatan kerja melalui CSR (Corporate Social Responbility) Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar pada Pemko Padang dilakukan.

Diakui Walikota Padang, H Mahyeldi, pembangunan LPC ini Pemko memang mengajak pihak swasta dan BUMN, untuk ikut berpartisipasi membantu pembangunan.

"Atas nama Pemko Padang, kami berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik ini. Semoga ke depan akan terus berlanjut, demi kemajuan Kota Padang di masa-masa yang mendatang," ujar Mahyeldi.

Dikatakan, perencanaan ke depan, PKL yang berada di bibir pantai, mulai dari kawasan Cimpago sampai ke Muaro, akan dibebaskan dan dipindahkan semuanya ke tempat yang lebih kondusif.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Kita harus memerhatikan kesejahteraan PKL atau pelaku usaha jenis mikro di Kota Padang. Setelah beroperasinya LPC ini, ke depan secara bertahap kita akan terus merapikan Pantai Padang dan objek wisata lainnya," terang Mahyeldi.

Dalam lima tahun ini, terang Mahyeldi dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu, Pemko akan fokus menata Kawasan Wisata Terpadu (KWT) bagi Kota Padang. Di antaranya Pantai Air Manis, Pantai Padang, Gunung Padang dan Kota Tua (Padang Lamo).

Untuk itu, tambah Mahyeldi, pada seluruh pihak khususnya kepada Perbankan daerah Sumbar, PT Pelindo, PT Kunango Jantan dan beberapa pihak yang telah memberikan dukungan, diucapkan terima kasih atas bantuan selama ini dalam pembangunan LPC.

"Bagi beberapa pihak yang telah membantu ini, disilahkan untuk memasang logonya di beberapa blok LPC. Semoga, kebaikan-kebaikan ini dapat dinikmati dan turut mampu menjadi geliat ekonomi dan pariwisata bagi Kota Padang di masa-masa mendatang," tutur Mahyeldi. (vri)

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: