Terima Tanah Hibah dari Pemkab Padangpariaman: ISI Padangpanjang akan jadi Universitas Seni Budaya Indonesia

Kamis, 16 Maret 2017, 08:56 WIB | News | Kota Padang Panjang
Terima Tanah Hibah dari Pemkab Padangpariaman: ISI Padangpanjang akan jadi Universitas...
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Kampus ISI Padang Panjang tidak akan pindah. Tanah yang telah dihibahkan Pemkab Padangpariaman di Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, akan digunakan untuk membangun kampus II. Sehingga, perguruan tinggi seni ini nantinya akan memiliki 6 fakultas dengan sejumlah program studi baru. Saat ini, baru ada 2 fakultas di ISI Padangpanjang.

"Kami akan tetap di sini, karena orang sudah tahu bahwa ISI itu ada dan berkembang di Padangpanjang," ungkap Purek I ISI Padangpanjang, Ediwar didampingi Purwo Prihatin (Purek II) dan Ali Umar (Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi/AAKPSI), Rabu (15/3/2017).

Dikatakan Ediwar, tanah yang dihibahkan Pemkab Padangpariaman itu seluas 40 Ha. Tanah itu telah diserahkan secara resmi oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) Prof Mohamad Nasir yang kemudian diserahkan ke Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pengembangan fakultas dan prodi baru itu meliputi Fakultas Pendidikan Seni, Fakultas Ilmu Budaya dan lainnya. "Seiring pengembangan tersebut, nantinya ISI Padangpanjang juga akan berganti nama jadi Universitas Seni Budaya Indonesia (USBI)," terang dia.

Baca juga: Suku Melayu Piai Tanah Sirah Hibahkan Tanah untuk Lokasi SMPN 44 Padang

Untuk tahun anggaran 2017, terang dia, akan dibangun asrama kampus yang di Kota Padangpanjang. Kabupaten Padangpariaman memang menyediakan sekitar 605 hektar tanah untuk pembangunan rumah sakit, perguruan tinggi dan lainnya.

"Berbarengan dengan ISI Padangpanjang, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang dan beberapa perguruan tinggi lainnya, juga telah mendapat tanah hibah dari Pemkab Padangpariaman," terangnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024