Suku Melayu Piai Tanah Sirah Hibahkan Tanah untuk Lokasi SMPN 44 Padang

Selasa, 18 Januari 2022, 09:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Suku Melayu Piai Tanah Sirah Hibahkan Tanah untuk Lokasi SMPN 44 Padang
Wako Padang, Hendri Septa dan jajaran bersama MKW Suku Melayu Tanah Sirah, meninjau lokasi hibah tanah untuk lokasi pembangunan SMPN 44 Padang di RT 05 RW 6, Kelurahan Piai Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Senin siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/1/2022) - Keluarga besar Suku Melayu yang berada di RT 05 RW 6, Kelurahan Piai Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) hibahkan tanah untuk pembangunan SMP Negeri baru yakni SMPN 44 Padang.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya pemberian hibah tanah dari keluarga besar Suku Melayu ini. Tanahnya cukup luas dan lokasinya berada di perbatasan antara Kecamatan Lubeg dan Pauh. Insya Allah dalam waktu dekat akan kita gunakan," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa saat meninjau lokasi, Senin siang.

Dikatakan Hendri, pemberian hibah tanah ini adalah suatu bentuk dukungan yang luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Padang. Terutama, bagi peserta didik yang tinggal di dekat sekolah yang akan dibangun karena tak perlu lagi jauh-jauh bersekolah.

"Kami mohon doa restu dan dukungan dari warga Padang, semoga proses dan segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya pembangunan SMP negeri baru ini, dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesegera mungkin," ujar dia.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Selain itu kita juga berharap mudah-mudahan hal mulia seperti ini akan semakin banyak lagi ditiru dan ilakukan warga di kota yang kita cintai ini," tambah Hendri.

Dalam peninjauan tersebut, juga hadir Anggota DPRD Padang Jupri serta Kepala Dinas Pertanahan Raju Minropa, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto serta Kepala Bappeda Yenni Yuliza dan Camat Lubeg Heriza Syafani bersama Lurah Piai Tanah Sirah.

Perwakilan Mamak Kepala Waris (MKW) keluarga besar Suku Melayu selaku penghibah tanah dan tokoh masyarakat setempat, juga hadir di kesempatan itu. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: