Inilah Jalan yang akan Diaspal di Kota Padang Mulai Maret

Rabu, 15 Maret 2017, 17:58 WIB | News | Kota Padang
Inilah Jalan yang akan Diaspal di Kota Padang Mulai Maret
Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Padang, Hendri Zulviton. (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang kebut pengerjaan infrastruktur. Salah satunya pengaspalan jalan strategis. Pengaspalan jalan di Kota Padang ini dikerjakan dalam dua tahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Padang, Fatriarman Noer melalui Kabid Bina Marga Hendri Zulviton mengakui, pengaspalan ruas jalan strategis dimulai pada Maret ini.

"Pengaspalan tahap pertama dimulai Maret ini hingga April," terangnya, kemarin.

Pada tahap pertama ini, pengaspalan dilakukan di beberapa titik. Sepuluh jalan di antaranya pemeliharaan (overlay). Dengan pengaspalan ini diharapkan ke semua jalan di Kota Padang pada tahun ini tacelak dan nyaman dilalui.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Sepuluh titik jalan strategis yang diaspal diantaranya Jl Veteran, M Thamrin, Bandar Purus, Bandar Damar, Olo Ladang, Padang Pasir, Parak Laweh, Purus III, Sumatera dan Beringin Raya.

"Semuanya, overlay atau pemeliharaan. Sehingga jalur yang diaspal ini dengan sendirinya menghubungkan Pasar Raya dengan Pantai Purus," ungkap Hendri.

Hendri Zulviton menyebut, selain dilakukan pengaspalan di jalan yang telah ditentukan, juga dilakukan perbaikan trotoar.

"Selain pengaspalan jalan di pusat kota, kita juga lakukan perbaikan trotoar sekaligus," terangnya.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

Jalan lain yang menjadi perhatian yakni jalan SMA 8, jalan Anak Aia dan Lori. Selain pengaspalan dan peningkatan jalan, pihak Dinas PU-PR juga membuat saluran drainase di jalur tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: