Japfa Foundation Bantu SDN 06 Pasir Jambak Pengembangan Manajemen Sekolah

Selasa, 14 Maret 2017, 18:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Japfa Foundation Bantu SDN 06 Pasir Jambak Pengembangan Manajemen Sekolah
Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo, Muhammad Dasir (Kepala SDN 06 Pasir Jambak), Barlius (Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang), Asnel (Sekda Padang) dan Adi Purnomo (Head of Unit PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Padang), saat penandatanganan nota kesep
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - JAPFA Foundation melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan SDN 06 Pasir Jambak, untuk kerjasama pendidikan Pengembangan Manajemen Sekolah Dasar, Selasa (14/3/2017). Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun itu, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus pengelolaan manajemen sekolah di SDN 06 Pasir Jambak.

Penandatanganan dilakukan Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo dengan Muhammad Dasir (Kepala SDN 06 Pasir Jambak), di SDN 06 Pasir Jambak. JAPFA Foundation merupakan Yayasan korporasi yang didirikan PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA).

"Tujuan kerjasama ini adalah pengembangan serta pendampingan kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa siswi SDN 06 Pasir Jambak. Hal ini sejalan dengan visi utama JAPFA Foundation yakni memaksimalkan potensi kaum muda melalui pendidikan, gizi dan olahraga," kata Andi Prasetyo disela-sela acara.

Dikatakan, untuk mengembangkan sekolah jadi lebih baik, maka kerjasama yang dilakukan tidak cukup hanya dengan cara membenahi sarana dan prasarana sekolah. Seperti yang hari ini dilaksanakan, serah terima perbaikan sarana dan prasarana dari Japfa Foundation di SDN 06 Pasir Jambak, namun juga dengan membina seluruh pemangku kepentingan yang ada di sekolah dengan secara strategis.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

"Melalui pelaksanaan program ini, SDN 06 Pasir Jambak diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang dapat berkompetisi di dunia kerja atau dunia wirausaha serta dengan pembinaan pendidikan yang tepat, para siswa juga dapat dipersiapkan jadi wiraswasta di bidang peternakan," ujar Andi Prasetyo.

JAPFA Foundation melalui program pendampingan pendidikan ini, diharapkan dapat menjadikan SDN 06 Pasir Jambak menjadi sekolah dasar yang berkualitas dan diminati oleh para calon siswa lainnya. Andi Prasetyo juga menyampaikan, melalui program kerjasama dengan JAPFA Foundation ini, diharapkan nantinya sekolah juga bisa berkembang jadi mandiri, tapi tetap dapat bekerja sama dengan JAPFA Foundation untuk memperkuat jaringan kerjasama kepala sekolah.

Pengembangan sekolah ini melanjutkan peran sosial Meek Foundation yang merenovasi sekolah dan memberikan pendidikan karakter serta pelatihan komputer, yang pernah dilakukan di beberapa tahun sebelumnya.

Sementara, Muhammad Dasir mengatakan, MoU dengan JAPFA Foundation ini merupakan langkah awal dalam mempertegas dan memperkuat kerja sama antara SDN 06 Pasir Jambak dengan JAPFA Foundation. Dengan demikian, program yang akan dilakukan lebih terukur serta sasaran yang tepat bisa dicapai.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

"Dengan adanya bantuan berupa sarana dan prasarana, kami targetkan bisa menjalankan tugas pokok dengan penuh disiplin dan berdedikasi. Ini juga perlu bekerja sama dengan pemerintah, guru, orangtua, dan masyarakat dalam mewujudkan sekolah jadi pusat keunggulan ilmu pengetahuan dan budi pekerti serta melahirkan lulusan yang berkualitas," papar Muhammad Dasir.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: