Japfa Foundation Bantu SDN 06 Pasir Jambak Pengembangan Manajemen Sekolah

Selasa, 14 Maret 2017, 18:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Japfa Foundation Bantu SDN 06 Pasir Jambak Pengembangan Manajemen Sekolah
Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo, Muhammad Dasir (Kepala SDN 06 Pasir Jambak), Barlius (Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang), Asnel (Sekda Padang) dan Adi Purnomo (Head of Unit PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Padang), saat penandatanganan nota kesep
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Terkait dengan pendampingan pengelolaan manajemen sekolah, Muhammad Dasir mengakui, dulu sebelum ada pendampingan memang masih kurang. Namun, setelah mendapat pendampingan, pihaknya secara bertahap sudah mulai melakukan pembenahan.

"Meski demikian, kami masih sangat membutuhkan pendampingan dan pembinaan untuk kedepannya," tukas Muhammad Dasir yang baru satu tahun menjabat di SDN 06 Pasir Jambak.

Dikatakan Muhammad Dasir, pihaknya terus mengawal sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang memiliki pendidikan berkualitas dan berkarakter. Bentuk aplikasinya, antara lain, para siswa dibiasakan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) pada siapa saja baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Para siswa harus bisa menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan slogan "lihat sampah langsung ambil." Selain itu, juga mengadakan kegiatan ekstra kurikuler tahfiz Quran, sholat berjamaah di sekolah, Jumat Mubarokah dengan menampilkan siswa sebagai pengisi acara.

"Untuk tahun depan, diupayakan menambah kegiatan seperti dibidang olah raga, seni, keterampilan dan lainnya," pungkas dia.


JAPFA Foundation didirikan pada Maret 2015. Yayasan ini memiliki visi "Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga." Untuk menerapkan dan mewujudkan Motto JAPFA yaitu "Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama" JAPFA Foundation mengemban amanah untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi, JAPFA diimbangi dengan kemajuan sosial ekonomi dari masyarakat sekitar.

Dalam rangka mencapai hal ini, Kaum Muda menjadi fokus utama karena mereka adalah salah satu faktor penting dan juga aspek paling potensial dalam menggerakkan masyarakat untuk maju. JAPFA Foundation menerapkan prinsip Investasi Sosial dimana setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha.

Semua itu untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang Pendidikan, Gizi dan Kualitas Hidup Kaum Muda, agar mereka mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki, untuk kemudian bangkit berprestasi, memajukan keluarga mereka dan akhirnya meningkatkan kualitas masyarakat dimana mereka tinggal. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: